Sukses

Si Juki Ramaikan BRIZZI Vidio Fair 2017

Kedekatan Si Juki dengan kalangan milenial pun membuatnya turut memeriahkan acara BRIZZI Vidio Fair 2017 di The Space Senayan City, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan karakter Si Juki? Tokoh kartun cowok yang dibuat oleh Faza Ibnu Ubaidillah ini tengah naik daun. Kedekatan Si Juki dengan kalangan milenial pun membuatnya turut memeriahkan acara BRIZZI Vidio Fair 2017 di The Space Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12/2017).

Faza Ibnu Ubaidillah berbagi cerita tentang awal mula kehadiran Si Juki. Bermula tujuh tahun lalu, Si Juki dibuat Faza berdasarkan kekonyolan karakter mahasiswa di kampusnya.

"Waktu gue kuliah, gue lihat kelakuan anak kampus itu lucu-lucu banget. Jadi gue komikan aja buat menyindir mereka," ujar pria yang akrab disapa Faza Meonk ini.

Tak disangka, karakter yang dibuatnya pada tujuh tahun lalu itu berhasil meledak di pasaran. Bahkan, kini tokoh Si Juki akan tayang di bioskop dengan tajuk 'Si Juki The Movie'.

"Si Juki ini sudah muncul dari 2010 lalu. Gue pengin Indonesia punya tokoh ikonik yang dicintai anak-anak. Pengin banget Indonesia punya tokoh animasi yang namanya besar seperti Doraemon," jelasnya.

Hal itu diungkapkan Faza Meonk bukan tanpa alasan. Pasalnya kini ia tengah menikmati hasil dari proses kreatif yang pernah dibuatnya. Tak lupa Faza Meonk mengajak anak-anak muda untuk mengasah kreativitasnya. Terlebih lagi, fasilitas berkreasi seperti Vidio.com telah tersedia tanpa dipungut biaya.

"Dulu gue suka baca Doraemon dan Dragon Ball. Gue merasa gobi gambar bisa jadi pekerjaan, kenapa enggak? Asal kita melakukan dengan senang, akan jadi sebuah karya. Sekarang kan sudah gampang banget-lah (berkreasi)," kata Faza Ibnu Ubaidillah. (Ras)Ras

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini