Sukses

Surat Cinta untuk Starla Masuk Google Trend 2017

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Year in Search di Indonesia Google, lagu karya anak bangsa menempati peringkat teratas.

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini, dua hal dari dunia hiburan ternyata sangat menarik perhatian warganet Tanah Air. Yang pertama adalah lagu "Surat Cinta untuk Starla" dan yang kedua adalah film Pengabdi Setan.

Keduanya berhasil masuk dalam kata kunci terpopuler Google yang paling banyak dicari warganet Indonesia. Kata kunci ini dimasukkan dalam daftar Year in Search di Indonesia yang baru-baru ini dipublikasikan oleh Google.

Google Indonesia Year in Search 2016. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

“Daftar Year in Search tahun ini menjadi cerminan dari apresiasi orang Indonesia terhadap kreativitas asli Indonesia," kata Tony Keusgen, Managing Director Google Indonesia, dalam pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu (13/12/2017).

Dalam pernyataan ini, disebutkan pula bahwa untuk pertama kalinya dalam sejarah Year in Search di Indonesia, lagu dan film karya anak bangsa menempati dua peringkat teratas daftar penelusuran terpopuler di Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penelusuran Mendalam

"Surat Cinta untuk Starla" menempati posisi pertama dalam daftar ini. "'Surat Cinta untuk Starla' menempati peringkat teratas Year in Search 2017 karena penelusuran warganet yang sangat mendalam terhadap lagu karya Virgoun yang klipnya dimainkan oleh artis Caitlin Halderman dan Jefri Nichol, ini dimulai dari video musik, lirik, arti lirik, kunci gitar, hingga antisipasi untuk filmnya yang sangat tinggi."

Sementara ketertarikan publik terhadap film Pengabdi Setan ternyata juga ikut berimbas penelusuran film karya Joko Anwar ini di YouTube.

"Tak hanya penelusuran mendalam terhadap plot dan karakter film Pengabdi Setan, trailer-nya yang diunggah ke YouTube menjadi salah satu dari 10 video paling populer di YouTube tahun 2017," tuturnya.

Dua kata kunci dari dunia hiburan ini bersanding dengan sejumlah peristiwa penting dan menarik di Indonesia. Berikut daftar lengkapnya:

1. Surat Cinta untuk Starla

2. Pengabdi Setan

3. Setya Novanto

4. Pilkada DKI

5. SEA Games

6. Jokowi Mantu

7. Ayam Geprek

8. Raja Salman

9. Sidang Ahok

10. Om Telolet Om

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.