Sukses

Kaleidoskop 2017: 6 Hal Seputar Isu Nikah Siri Sunu – Umi Pipik

Pernikahan siri Sunu dan Umi Pipik menjadi perbincangan hangat di 2017.

Liputan6.com, Jakarta Setelah berhijrah, nama Sunu tak lagi terdengar di panggung musik Tanah Air. Namun kembali mencuat saat membuat trio dengan Umi Pipik dan juga Ray Nineball, Medina.

Sayangnya, keberadaan Sunu, Umi Pipik, dan Ray Nineball, tak bertahan lama di dunia tarik suara. Mereka kembali tenggelam dengan kesibukan masing-masing di dunia dakwah.

Umi Pipik bersama Sunu eks Matta Band dan Ray Nineball. (Liputan6.com)

Pada 2017, tiba-tiba dunia hiburan dikagetkan dengan kabar pernikahan siri antara Sunu dan Umi Pipik. Bahkan, disebut-sebut Umi Pipik telah memiliki seorang anak dari pernikahan tersebut.

Kakak ipar Sunu, Citra, sepertinya tak tahan dengan kondisi sang adik. Dia pun mewakili istri Sunu mencoba memberikan keterangan.

Namun hingga kini, baik Umi Pipik maupun Sunu masih membungkam mengenai kebenaran kabar pernikahan mereka. Bahkan, ibu empat anak itu seolah menghindar dari kejaran media.

Simak berikut ini beberapa hal yang berkaitan dengan isu pernikahan Sunu dan Umi Pipik:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Beredar Foto Mesra

Kabar pernikahan siri Umi Pipik dan Sunu mulai mencuat setelah beredarnya foto kemesraan keduanya. Namun Umi Pipik melalui sahabatnya, Indadari, mengaku kalau foto tersebut hasil editan seseorang.

Banyak warganet menulis kata pelakor dalam akun Instagram atas nama Umi Pipik (Instagram/@umipipik_)

Umi Pipik pun menganggap rumor tentang dirinya dan mantan vokalis Matta Band ini merupakan cobaan yang diberikan Allah SWT.

Sayangnya, istri mendiang Ustaz Jefry Al Buchori ini enggan mengklarifikasi langsung kebenaran berita tersebut kepada wartawan yang mengejarnya. Dirinya hanya memberikan senyuman. Umi Pipik pun tak masalah dengan isu tersebut. Dia hanya mengkhawatirkan perkembangan psikis anak-anaknya. 

3 dari 7 halaman

2. Nikah Sudah 3 Tahun Lalu

Pernyataan Umi Pipik bahwa foto kemesraan yang ditunjukkan dengan Sunu itu hanyalah sebuah editan foto. Namun, kakak ipar Sunu, Citra, angkat bicara. Dirinya menegaskan pasangan ini memang sudah menikah tiga tahun lalu.

Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik. (Liputan6.com/Panji Diksana)

Citra pun mendapat informasi langsung dari adik iparnya, Sunu. "Aku jelaskan sekali lagi, adik ipar saya (Sunu) sama Pipik benar menikah. Saya dapat pengakuan dari Sunu sendiri ngomong ke saya," jelas Citra.

4 dari 7 halaman

3. Istri Sunu Pergi dari Rumah

Mengetahui suami telah menikah lagi dengan Umi Pipik tanpa izin darinya dan dirinya belum dicerai membuat Suci emosi. Dia pun memutuskan pergi meninggalkan rumah.

Suci, istri Sunu eks Matta Band bersama tiga buah hatinya. (Instagram/sucijsh)

Dan beberapa bulan, Suci menetap di rumah sang kakak, Citra. Kemudian, dia memutuskan untuk menetap di Bogor bersama anak-anaknya.

Sebelumnya, Umi Pipik dan Suci pernah berangkat umrah bersama tiga tahun lalu. Bahkan sang kakak mengantarkan hingga bandara.

5 dari 7 halaman

4. Menghilang

Umi Pipik dikenal sebagai salah satu pendakwah wanita yang rutin mengisi pengajian di Masjid Pondok Indah, Jakarta Selatan. Adanya pemberitaan miring tentang dirinya, ia pun mendadak tak hadir untuk mengisi tausiah.

Umi Pipik [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Dan Umi Pipik pun tak memberikan alasan dirinya tak bisa datang. Saat diwawancara, sang pengganti pun tak mengerti apa-apa.

Bukan hanya Umi Pipik yang menghilang, Sunu pun melakukan hal yang sama. Sang manajer mengaku Sunu tengah mengikuti pesantren kilat selama 40 hari, dan tak bisa diganggu.

6 dari 7 halaman

5. Ke Hong Kong Bersama

Manager Sunu, Sujana, pun mengaku gregetan dengan kabar pernikahan siri Sunu dan Umi Pipik yang tak diketahuinya. Padahal keduanya sempat menjalani proyek bersama, dan pergi ke Hong Kong bersama.

Sunu eks Matta Band dan Umi Pipik (Instagram/@lambe_turah)

Namun, Umi Pipik dan Sunu tak menunjukkan gelagat aneh. Kemesraan sebagai pasangan suami istri pun tak ditunjukkan oleh mereka.

"Saya enggak pernah melihat ada indikasi ke sana (menikah). Waktu ke Hong Kong selama empat hari di sana, saya enggak lihat mereka ada hubungan (khusus). Biasanya kan bisa terlihat dari gestur ya, cuma waktu itu enggak kelihatan," kata Surjana.

 

7 dari 7 halaman

6. Punya Anak

Kabar mengenai Umi Pipik dan Sunu bukan makin melebar saja. Setelah pernikahan siri, keduanya pun diisukan telah memiliki seorang anak.

Ia juga bercerita saat dirinya mendapat hidayah memakai cadar, Umi pun sadar bahwa sebelumnya terlibat dalam proses syuting film itu dan tak mungkin meminta sang produser untuk tidak menayangkan film tersebut. (Instagram/umi.pipik)

Namun, hingga kini masih belum diketahui kebenarannya. Bahkan, Citra, kakak ipar Sunu baru mengetahuinya dari pemberitaan di televisi.

Maklum, anak-anak Umi Pipik dari pernikahan terdahulu sudah mulai beranjak dewasa. Bahkan, Adiba pun sudah mulai dekat dengan pria yang berprofesi sebagai pemain sepakbola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini