Sukses

Indonesia Mendominasi di Konser Social Media D'Academy Asia 3

Jeda sehari jelang Konser Top 5 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3), Indosiar menggelar Konser Social Media.

Liputan6.com, Jakarta - Jeda sehari jelang Konser Top 5 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3), Indosiar menggelar Konser Social Media pada Rabu (20/12/2017) tadi malam. Sebanyak tujuh piala pun dibagikan pada para pemenang yang sudah dipilih lewat vote selama 13-20 Desember 2017.

Nama-nama yang masuk nominasi di Konser Social Media sendiri berasal dari para akademia di Top 10 dan pengisi acara D'Academy Asia 3. Namun, Indonesia lagi-lagi mendominasi daftar pemenangnya. Sementara itu, satu kategori khusus juga diberikan jelang akhir acara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reza Zakaria

Fildan dan Putri yang lolos ke babak 5 besar D'Academy Asia 3 sukses merebut piala untuk Finalis Pria dan Wanita Favorit. Namun keduanya dikalahkan senior mereka dari Dangdut Academy 2, Reza Zakaria, di kategori Penampilan Finalis Terfavorit. Reza mendapatkan piala tersebut atas penampilannya di lagu Ya Magnoon pada Konser Result Top 10 lalu.

Sementara itu, absennya Rina Nose di daftar nominasi Host Favorit tahun ini sepertinya jadi berkah tersendiri bagi Irfan Hakim. Pasalnya, Irfan akhirnya berhak mendapatkannya kali ini dengan mengandaskan dua rekannya; Ramzi dan Gilang Dirga. Menariknya, semalam ketiganya membocorkan project terbaru mereka di Indosiar pada tahun 2018 mendatang sekaligus memproklamirkan nama trio mereka adalah Trio Julid.

 

3 dari 3 halaman

Rizki Ridho

Pemenang lainnya di Konser Social Media adalah Soimah dan Mayuni Omar (Singapura) yang mempertahankan gelar Komentator dan Juri Favorit selama tiga tahun berturut-turut. Di sisi lain, Momen Terheboh D'Academy Asia 3 dimenangkan Masidayu (Malaysia) saat menegur keras Baby Shima, akademia senegaranya, kala tampil buruk. Video Masidayu ini sempat jadi viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Terakhir, kategori khusus yang diperebutkan selama ajang berlangsung yaitu Selebriti Paling Sosmed diraih si kembar Rizki Ridho. Jebolan Dangdut Academy 2 tersebut mendapatkan piala lantaran merajai Trending Topic selama Konser Social Media berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini