Sukses

‎Pihak Taqy Malik Tuding Salmafina Khairunnisa Pura-Pura Sakit

‎Pihak Taqy Malik juga meminta orangtua Salmafina Khairunnisa berhenti bicara soal rumah tangga putrinya di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Masalah rumah tangga putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa, dengan hafizh muda Taqy Malik makin memanas. Pengacara Taqy Malik, Ilal Ferhard menuding Salmafina berpura-pura sakit ketika hendak didamaikan.

Menurut Ilal, ayahanda Taqy Malik, Marsyadin Malik, sempat diundang oleh Sunan Kalijaga untuk mencari solusi damai. Namun ketika tiba, Marsyadin dikabarkan bahwa Salmafina tengah dirawat di rumah sakit.

"Ayahanda Taqy datang diundang oleh Pak Sunan untuk mencari solusi. Ketika sampai di sana, selama satu jam di luar. Setengah jam di dalam, baru diberi tahu kalau anaknya (Salmafina Khairunnisa) dirawat," ungkap Ilal Ferhard, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mertua Tak Temui Salmafina di Rumah Sakit

Awalnya, ayahanda Taqy merasa prihatin dengan kondisi Salmafina. Namun saat menjenguk ke rumah sakit, Marsyadin justru tak mendapati menantunya tersebut.

"Namanya seorang mertua, dia melapor ke Taqy. Ya sudah besuk saja, ketika cek ke rumah sakit, diketahui bahwa Salma sudah keluar dari jam enam pagi. Masa (Sunan) sebagai orangtua enggak tahu kalau Salma sudah keluar?" kata Ilal Ferhard.

3 dari 3 halaman

Jangan Bicara Perceraian di Media Sosial

Selain itu, Ilal Ferhard pun meminta agar ayahanda Salmafina tak perlu berbohong perihal kabar sakit putrinya tersebut. Ilal juga meminta pihak Salmafina untuk tidak mengumbar masalah di media sosial.

"Enggak usah mendramatisir. Kalau anak enggak sakit, jangan dibilang sakit. Harusnya kan tahu sudah keluar (rumah sakit) dari jam 6 pagi. Masa ini jam 1 siang baru tahu. Enggak perlu buat kebohongan publik. Beliau sangat terzalimi, saya minta juga setop berbicara di media sosial," jelas mantan suami Regina Andriane Saputri ini.

"Jelas, apa pun yang diinginkan dari Pak (Marsyadin) Malik untuk anaknya wajar. Jelas beritanya harus benar, jangan mendramatisir," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.