Sukses

Yon Koeswoyo: Menyanyi seperti Obat buat Saya

Dua tahun sudah Yon Koeswoyo mondar-mandir ke rumah sakit untuk menjalani perawatan atas penyakit yang dideritanya.

Liputan6.com, Jakarta Dua tahun sudah, Yon Koeswoyo mondar mandir ke rumah sakit untuk menjalani perawatan atas penyakit yang dideritanya. Tepat pada Jumat (5/1/2018), vokalis Koes Plus ini mengembuskan napas terakhirnya.

Banyak kenangan terhadap musikus legendaris ini semasa hidupnya. Yon Koeswoyo pun masih wara-wiri di panggung musik di usianya yang tak lagi muda.

Yon Koeswoyo bisa sehat hingga usia 77 tahun karena menyanyi (Foto: Instagram)

Rupanya, bagi Yon Koeswoyo, menyanyi merupakan obat mujarab bagi kesehatannya. Saat wawancara dengan Melodia Musik beberapa waktu lalu, Yon mengatakan dirinya siap tur keliling Indonesia lagi, usai kondisinya membaik.

Kepada MetroTvnews.com, Yon Koeswoyo pun menuliskan sebuah cerita mengenai dirinya yang diunggah kembali oleh akun @makmu_sby.

"Sebenarnya menyanyi itu seperti obat bagi saya. Saya menjadi segar kalau menyanyi. Jiwa raga saya menjadi sehat. Dari tahun 1960 saya sudah menyanyi. Kalau tidak menyanyi malah lemas saya. Yon Koeswoyo." 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Tahun Sakit, Yon Koeswoyo Menyerah

Ben Leo, pakar musik, mengatakan Yon Koeswoyo sudah dua tahun belakangan keluar masuk rumah sakit. Namun, ia tak tahu pasti penyakit yang diderita vokalis band Koes Plus tersebut.

"Terakhir saya jenguk di RS Eka Hospital BSD (Bumi Serpong Damai), setelah itu sehat lagi," ungkapnya saat dihubungi melalui telepon.

Dan Yon Koeswoyo pun menyerah atas beberapa penyakit yang telah menggerogoti tubuhnya, di usianya yang ke-77 tahun.

3 dari 3 halaman

Nyanyikan 20 Lagu

Beberapa waktu lalu, Yon Koeswoyo bersama bandnya Koes Plus kembali naik pentas. Meski usia sudah senja, ia mengaku bukan halangan untuk tetap bermusik.

"Saya kira tergantung situasi dan kondisi, kalau 15 sampai 20 lagu itu sudah biasa," papar Yon Koeswoyo pada waktu itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.