Sukses

Begini Sosok Yon Koeswoyo di Mata Glenn Fredly

Glenn Fredly mengungkapkan rasa kehilangan atas meninggalnya seorang legenda musik Tanah Air, Yon Koeswoyo.

Liputan6.com, Jakarta - Glenn Fredly mengungkapkan rasa kehilangan atas meninggalnya seorang legenda musik Tanah Air, Yon Koeswoyo.

Bahkan, Glenn mengatakan bukan hanya ia dan para musikus saja yang kehilangan, melainkan juga seluruh rakyat Indonesia.

Alasannya, Yon Koeswoyo ia anggap bukan hanya sekadar musikus saja. Lebih dari itu, vokalis Koes Plus itu di matanya merupakan seorang arsitek musik Indonesia.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehilangan

"Saya kehilangan pastinya. Sampai akhir hayatnya dia yakin musik memang jalan hidupnya, begitu besar keyakinannya. Perjuangannya sebagai seniman sampai akhir. Indonesia kehilangan arsitek musik indonesia. Pewarna, pemberi, salah satu figur sentral. Orang yang saya pahami semangatnya untuk bicara musik apalagi musik Indonesia ya beliau," kata Glenn Fredly di rumah duka, Jumat (5/1/2018).

Glenn Fredly beranggapan, seharusnya sosok Yon Koeswoyo tidak cukup hanya dikenang saja. Generasi muda Indonesia harus bisa melanjutkan semangat dan cita-citanya terhadap musik Indonesia.

3 dari 3 halaman

Teruskan Perjuangan

"Semangatnya beliau yang akan kita teruskan baik hari ini maupun ke depan. Bukan hanya dikenang, tapi di-support. Dilanjutkan cita-citanya. Karena saya yakin beliau punya mimpi terhadap musik, Indonesia terutama," ucap Glenn Fredly.

Jenazah Yon Koeswoyo direncanakan akan dikebumikan pada Sabtu (6/1/2018) di Tanah Kusir. Pihak keluarga masih menunggu David, putra kedua Yon Koeswoyo yang akan terbang dari Raja Ampat menuju rumah duka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini