Sukses

Sempat Muntah-Muntah, Advent Bangun Belum Boleh Pulang

Keluarga sudah menegaskan bahwa saat ini kondisi Advent Bangun sudah cukup membaik.

Liputan6.com, Jakarta Aktor senior Advent Bangun sedang terbaring di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, karena mengalami gagal ginjal. Keluarga sudah menegaskan bahwa saat ini kondisi Advent Bangun sudah cukup membaik.

 

Melalui istrinya, Lois, Advent Bangun saat ini sudah bisa berkomunikasi dengan baik. Hanya saja Advent Bangun masih harus lebih banyak beristirahat.

"Sudah bisa (komunikasi) cuma kan memang jam besuknya agak ketat, keluarga juga enggak jadi datang karena saya bilang enggak bisa masuk. Bapak sendiri kalau diajak ngobrol bisa," kata Lois saat ditemui di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2018).

Meski sudah cukup membaik, pihak rumah sakit belum mengizinkan Advent Bangun untuk pulang. Apalagi dikatakan sang istri, Advent sempat muntah-muntah. 

"Belum. Kondisinya belum memungkinkan. Karena kemarin muntah-muntah. Kan kalau orang cuci darah kan harus makan banyak, tapi kemarin kurang jadi muntah-muntah sehingga harus tambah darah," sambung Lois lagi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alami Kelelahan

 

Lois menduga, hal tersebut karena Advent Bangun mengalami keletihan. Apalagi, suaminya itu juga sedikit kurang makan. 

"Kemarin mungkin capek atau apa gitu jadi muntah-muntah. Karena kan harus makan banyak tapi kemarin enggak bisa," tutup istri Advent Bangun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.