Sukses

Advent Bangun Menangis saat Dijenguk Willy Dozan

Salah satu rekan sesama aktor laga yang telah menjenguk Advent Bangun adalah Willy Dozan.

Liputan6.com, Jakarta - Kesehatan Advent Bangun masih belum menunjukkan tanda-tanda kemajuan yang signifikan. Dikabarkan sudah membaik, sang aktor laga masih tetap harus berbaring di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Salah satu rekan sesama aktor laga yang telah menjenguknya adalah Willy Dozan. Aktor sinetron laga Deru Debu itu bahkan sempat membicarakan banyak hal dengan Advent Bangun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sedikit Membaik

"Ketemu dengan Bang Advent, keadaannya dari kritis sudah sedikit membaik, dan sudah cuci darah. Donor sudah dapat, golongan darah O, sudah ditransfusi. Ya, mudah-mudahan akan cepat lebih baik," terang Willy Dozan dalam tayangan Hot Shot SCTV, Jumat (19/1/2018).

Willy Dozan Mengaku Puas Film Casino Kings Part 2 Sukses Tembus 1 Juta Penonton. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Bang Advent ini sakit sudah cukup lama. Sempat gejala stroke sampai pakai kursi roda. Sudah membaik, belakangan ini baru kena ginjal. Jadi ya agak sedikit komplikasi jadinya," lanjut Willy Dozan menambahkan kronologis penyakit sahabatnya itu.

3 dari 5 halaman

Sempat Menangis

Willy Dozan juga menceritakan bahwa Advent Bangun sempat menangis dengan meneteskan air matanya saat bertemu dengannya. "Ya, melotot saja dia. Melotot, diam, kira-kira dua-tiga detik, keluar air mata dia," ujar Willy Dozan.

"Yang dulu saya mengenal dia sifatnya agak tinggi hati, egois, bicara sama siapa pun tidak mau mengalah. Tapi terakhir, perubahan besar sekali dalam hidup dia, yaitu tahun 1998. Menjelang dia mau masuk menjadi seorang pendeta. Tadi masih mengungkit lagi. Dia bilang, 'Saya jual rumah, saya jual untuk disumbangkan ke gereja.' Sudah berbeda sekali sekarang," lanjut Willy.

4 dari 5 halaman

Doa Untuk Advent Bangun

"Saya juga minta kepada masyarakat yang mengenal Bang Advent. Bang Advent sekarang bukan yang dulu. Sekarang dia dalam keadaan lemah. Tapi dia tetap mengatakan dirinya sehat, padahal dia lemah. Kepada masyarakat yang mengenal Bang Advent, bantu doa. Itu saja, terima kasih," Willy Dozan mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Harus Lebih Banyak Istirahat

Melalui istrinya, Lois, Advent Bangun saat ini sudah bisa berkomunikasi dengan baik. Hanya saja Advent Bangun masih harus lebih banyak beristirahat.

"Sudah bisa (komunikasi) cuma kan memang jam besuknya agak ketat, keluarga juga enggak jadi datang karena saya bilang enggak bisa masuk. Bapak sendiri kalau diajak ngobrol bisa," kata Lois saat ditemui di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2018).

Meski sudah cukup membaik, pihak rumah sakit belum mengizinkan Advent Bangun untuk pulang. Apalagi dikatakan sang istri, Advent sempat muntah-muntah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.