Sukses

Ada Kejanggalan di Video Tutorial Makeup Inul Daratista

Inul Daratista memperlihatkan video tutorial makeup singkat menggunakan produk-produk kosmetiknya.

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti jejak beberapa artis lainnya, kini giliran Inul Dratista yang mengeluarkan brand kosmetik. Dan media sosial Instagram dianggap sangat tepat untuk Inul mempromosikan produk-produk kecantikannya itu.

"Pengen ayu tapi kosmetiknya terjangkau ?? Wes ndang beli inul beauty apik iso jadi ngartisssss semuanya," tutur Inul Daratista sebagai keterangan video yang dia unggah pada Sabtu (20/1/2018).

Inul Daratista kemudian menyebutkan beberapa produk kecantikannya, dari mulai pensil alis hingga lipstick. "Eyebrow, Eyeliner, Lipmatte metalik, Lipstik matte cair, Lipstik semimatte, BBcream, TWC," lanjutnya dalam unggahan yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tutorial

[Instagram]

Bersama dengan keterangan itu, pemilik goyang ngebor ini memperlihatkan video tutorial makeup singkat menggunakan produk-produk kosmetiknya. Di awal video, wajah Inul sendiri nampak putih bersih, namun belum disentuh dengan make up.

"Dicoba, ini bagus, hitam, manis, ekonomis, murah meriah dan ini water proof. Jadi aman dipakai seharian, enggak luntur-luntiur loh. Cepetan beli, nanti matanya kalau kedip-kedip biar ngartis kayak aku gini loh," tutur Inul Daratista dalam videonya.

3 dari 5 halaman

Kejanggalan

 (Instagram/inul.d)

Ia kemudian mulai membuat alis yang dilanjut dengan eye liner, penggunaan bulu mata, eye shadow, hingga pemakaian lipstick yang berwarna pink. Tak lupa, ia juga memakai rambut palsu seperti ciri khasnya selama ini.

Sekilas nampak memang tak ada yang salah dengan video tersebut. Namun bila dicermati, ruangan tempat Inul Daratista membuat video ini nampak bergerak-gerak mengikuti gerakan wajah Inul Daratista.

4 dari 5 halaman

Diedit Berlebihan?

[foto: instagram/inul.d]

Ya, sepertinya istri Adam Suseno ini tidak menggunakan aplikasi video yang umumnya digunakan banyak orang. Ia menggunakan aplikasi video yang sudah didukung dengan unsur editing.

Video ini kemudian menjadi pusat perhatian sendiri bagi warganet. "Bund kok rumah nya gerak2 Kya gtu," kata pengguna akun @rahmah_anindya.

"Tembok goib...goyang2 dewek," kata pengguna akun Instagram @iniputrie.

"Sumpah cantik bgt bunda,itu dinding" sampai terpesona meliuk liuk," ucap pemilik akun @faizalamir1991.

"mba @inul.d ngapain sih pake aplikasi segala lagi? Toh udah ditirusin mukanya. Jadi aneh. Biasa aja mba. Lebih cantik kalo gak pake aplikasi," tambah @aurileaurita.

5 dari 5 halaman

Biasa Jadi Sorotan

[Instagram]

Bukan kali ini saja ungahan Inul daratista jadi sorotan, sebelumnya, ia juga sering dinasihati netizen agar tidak banyak mengedit fotonya. warganet menilai, wajah Inul Daratista sudah cantik tanpa perlu diedit berlebihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.