Sukses

Tak Dapat Kamar, Advent Bangun Batal Pindah Ruang Perawatan

Aktor Advent Bangun sempat menjalani masa-masa kritisnya di rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Advent Bangun sempat menjalani masa-masa kritisnya di rumah sakit. Pemain film Si Buta Dari Goa Hantu itu harus mendapat perawatan intensif di ruang High Care Unit (HCU) akibat sakit gagal ginjal.

Setelah beberapa hari dirawat, Advent Bangun sudah menunjukkan sinyal positif. Pria 65 tahun itu sudah diperbolehkan keluar dari HCU untuk dipindahkan ke ruang rawat biasa.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kehabisan Kamar

"Sudah bisa dipindah kemarin (ke ruang perawatan)," kata seorang petugas rumah sakit yang enggan disebutkan namanya di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2018).

Hanya saja, pemindahan Advent Bangun ke ruang perawatan sepertinya belum bisa dilakukan. Pasalnya, rumah sakit kehabisan ruang kosong untuk bisa ditempati Advent Bangun.

Alhasil, pria aktif sebagai pendeta itu belum bisa keluar dari HCU. "ya, cuma lagi nunggu kamar dulu," jawabnya.

3 dari 5 halaman

Sudah Bisa Berkomunikasi

Sang istri, Lois, menjelaskan kalau Advent Bangun saat ini sudah bisa berkomunikasi dengan baik. Hanya saja masih harus lebih banyak beristirahat.

"Sudah bisa (komunikasi) cuma kan memang jam besuknya agak ketat, keluarga juga enggak jadi datang karena saya bilang enggak bisa masuk. Bapak sendiri kalau diajak ngobrol bisa," kata Lois saat ditemui di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

4 dari 5 halaman

Jalani Transfusi Darah

Advent Bangun sempat dikabarkan tengah membutuhkan darah banyak untuk menjalani cuci darah. Pihak keluarga pun angkat bicara mengenai kondisi terbarunya.

"Kalau butuh darah enggak. Transfusi sudah berjalan, dan sekarang sudah selesai. Kita enggak butuh darah," terang Lois Riani Amalia Sinulingga.

5 dari 5 halaman

banyak Konsumsi Minuman Bersoda

Seperti diketahui, Advent Bangun dilarikan ke rumah sakit karena gagal ginjal. Lawan main Berry Prima itu harus menjalani proses cuci darah sejak April 2017 lalu.

Kabarnya, Advent Bangun menderita gagal ginjal akibat terlalu sering mengonsumsi minuman bersoda. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini