Sukses

Gunakan Bahasa Inggris, Cita Citata Banyak Dikritik

Cita Citata dikritik warganet karena menggunakan bahasa Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Cita Citata kembali menjadi target bullying warganet. Hal tersebut bermula saat Cita mengungkapkan permohonan maafnya karena ia batal mengisi sebuah acara di Malaysia.

Tidak ada yang salah dari permohonan maaf tersebut, hanya saja Cita menggunakan bahasa Inggris dalam permintaan maaf yang kemudian videonya diunggah ke Instagramnya.

Hasilnya, unggahan tersebut malah menuai respons yang kurang baik dari warganet. Banyak yang malah menyindir Cita Citata karena menggunakan bahasa Inggris yang kurang tepat.

"Sok bhs inggris tapi belepotan. ga malu??..bhs indo jg mrk ngerti dripda bhs inggris aneh lo ngmng kgak jls sok-sok pake bhs inggris wkwk," tulis salah satui warganet yang diabadikan oleh akun gosip, dan diunggah pada Sabtu (27/1/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Balasan Cita Citata

Dalam unggahan tersebut, cita juga banyak menanggapi cibiran-cibiran dari warganet kepadanya. 

"Gue gbsa bahasa melayu ya gue pake bahasa inggris lah !" balas Cita Citata kepada salah satu warganet.

 

3 dari 4 halaman

Sarankan Warganet

Tak hanya itu, kekesalan Cita Citata juga kembali ia tuangkan melalui Instagram Storynya. Di unggahan tersebut, Cita berbicara dengan bahasa Sunda yang berisi saran kepada warganet untuk piknik, agar kerjaannya tak hanya menyindir saja.

 

4 dari 4 halaman

Dihapus

Saat ini unggahan permintaan maaf dengan bahasa Inggris tersebut sudah tidak ada lagi di Instagramnya. Cita pun menjelaskan hal tersebut di unggahan videonya yang lain.

"Nanya kenapa dihapus posting-an, ya dihapuslah, orang banyak yang ngomongin, ngapain coba di-keep. Rumpi!" kata Cita Citata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.