Sukses

Sebelum Meninggal, Berat Badan Istri Said Bajuri Menyusut Drastis

Istri komedian Said Bajuri, Alyah, meninggal dunia karena kanker darah.

Liputan6.com, Jakarta Istri komedian Said Bajuri, Alyah, meninggal dunia. Wanita 28 tahun itu mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat, Minggu (28/1/2018).

Alyah meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker darah. Sahabat Said Bajuri, Ifan Seventeen, menuturkan bahwa penyakit kanker darah yang diidap Alyah cukup mengejutkan.

"Terakhir sebelum tahun baru, masih sehat kok," ujar Ifan Seventeen di kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Minggu (28/1/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berat Badan Menyusut Drastis

Selama hampir sebulan dirawat di rumah sakit, Alyah pun mengalami penurunan berat badan yang sangat drastis. Hampir setiap hari, bobot Alyah berkurang sebanyak dua kilogram.

"Almarhumah tiap hari ini turunnya 2 kilogram, 2 kilogram, 2 kilogram dan dokter pun belum ada tindakan atau obat-obatan. Jadi lebih ke pencegahan," ungkap Ifan Seventeen.

3 dari 4 halaman

Makin Kurus

Ifan Seventeen mengaku sempat menjenguk Alyah. Saat itu ia melihat tubuh istri Said Bajuri tersebut sudah tampak kurus.

"Saya sempat jenguk, kondisinya memang semakin kurus," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Penyakit Langka

Menurut keterangan dokter, penyakit langka yang diderita Alyah hanya dialami oleh satu orang berbanding sejuta. Alyah pun divonis mengidap kanker darah yang mengharuskannya dirawat intensif.

"Agak langka, sebenarnya masuknya mungkin bisa jadi ke kanker darah, cuma memang kayak spesifik. Jadi kayak leukemia, jadi ada golongan. Dokternya saja bilang ini penyakitnya satu juta banding satu," ucap Ifan Seventeen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini