Sukses

Aktor Legendaris Advent Bangun Meninggal Dunia

Advent Bangun mengidap penyakit sejak pertengahan 2017 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Aktor laga legendaris Tanah Air, Advent Bangun mengembuskan napas terakhir, Sabtu (10/2/2018). Rencananya, jenazah akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kabar tersebut tersebar melalui aplikasi Whatsapp di kalangan awak media. Pesan itu pun mencantumkan waktu kematian serta lokasi rumah duka mendiang Advent Bangun.

 Telah Berpulang Ke Rumah BAPA Di Surga, Bapak Pendeta Yohanes Thomas Advent Bangun pada Pukul 02.35 WIB, Hari Sabtu, 10 Febuari 2018 di HCU RSUP Fatmawati, Jakarta.

"Berharga di mata TUHAN kematian semua orang yang dikasihi-Nya." Mazmur 116:15.

 RIP Tuhan menghiburkan keluarga yg ditinggal.

Disemayamkan di Rumah Duka : Jalan Kecapi II No 64, Jagakarsa Jakarta - Selatan.

Demikianlah Berita Duka ini Disampaikan Untuk Kita Ketahui Bersama," begitu isi pesan yang tersebar.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendiang Berada di Kasur Putih

Kabar itu pun seakan dibenarkan oleh salah satu rekan Advent Bangun, Obaja Kusumanegoro, melalui akun Instagram pribadinya. Ia mengunggah potret mendiang yang disemayamkan di sebuah kasur putih.

3 dari 3 halaman

Jalani Cuci Darah

"REST IN PEACE. Pdt. Thomas Advent Bangun "Dan aku mendengar suara dari sorga berkata: Tuliskan: "Berbahagialah orang-orang mati yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini." "Sungguh," kata Roh, "supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka, karena segala perbuatan mereka menyertai mereka (Wahyu 14:13)". Pertandinganmu telah selesai om, dan sudah mencapai garis akhir dengan baik, sampai jumpa di Rumah Bapa di Sorga," tulis Obaja Kusumanegoro dalam keterangan foto.

Sebelum meninggal, kondisi kesehatan Advent Bangun sudah tak lagi prima, sejak pertengahan 2017 lalu. Ia harus menjalani cuci darah secara rutin, dua kali seminggu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini