Sukses

Atasi Kasus Narkoba Artis, Marcella Zalianty Bakal Gandeng BNN

Marcella Zalianty ikut prihatin dengan peristiwa penangkapan para selebriti terkait kasus narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Marcella Zalianty ikut prihatin dengan peristiwa penangkapan para selebriti terkait kasus narkoba. Dalam kurun waktu seminggu saja, polisi berhasil mengatasi penyalahgunaan narkoba di kalangan artis.

Nama-nama seperti Fachri Albar, Roro Fitria, putri Elvy Sukaesih, Dhawiya, serta Rizal Djibran berhasil diciduk polisi. Dari tangan para selebriti itu, polisi mendapatkan barang bukti yang kebanyakan berupa sabu.

Marcella Zalianty, sebagai Ketua Persatuan Artis Indonesia 1956 (PARFI 56), pun mengambil sikap. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Program Pencegahan

"Salah satu cara termudah merusak generasi bangsa Indonesia adalah dengan narkoba. Kami merasa prihatin karena banyak teman-teman seprofesi kami yang terjerat narkoba. Ini menjadi tanggung jawab moral kita bersama, untuk bagaimana kita membuat sebuah program pencegahan dan pelatihan," kata Marcella Zalianty ditemui di acara Destination Earth di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Sabtu (24/2/2018).

 

3 dari 5 halaman

Gandeng BNN

Rencananya PARFI 56 akan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk bersinergi memberantas kasus narkoba di kalangan artis. Marcella Zalianty akan memfasilitasi para selebriti yang memiliki masalah ketergantungan narkoba agar tidak menjalani proses hukum.‎

"Kami membuka kesempatan bagi teman-teman artis, khususnya yang punya ketergantungan (narkoba) untuk sharing atau melaporkan ke PARFI 56 atau LBH PARFI 56 yang berwenang, tentunya secara tidak ter-expose, tempatnya juga kami rahasiakan," ujar Marcella Zalianty.

 

4 dari 5 halaman

Rehabilitasi Gratis

"Jadi misalkan ada yang terkena operasi (ditangkap), nanti tidak akan menjalani proses hukum karena sudah melapor ke kami. Nanti kami bersinergi memberikan bantuan rehabilitasi secara gratis," ia menambahkan.‎

Sebagai komitmen memerangi narkoba, Marcella Zalianty akan memulainya dari para anggota PARFI 56. Pemain Tusuk Jelangkung ini akan memastikan bahwa semua pengurus PARFI 56 telah bebas dari narkoba.

 

5 dari 5 halaman

Bersih Narkoba

"Kami di dalamnya sendiri akan memastikan bahwa anggota-anggota kami, pengurus-pengurus kami untuk bersih dari narkoba. Kami harus memberikan contoh bahwa public figure akan menjadi role model masyarakat. Kami harus memberikan contoh bahwa banyak artis yang ingin teman-temannya berjuang. Jangan sampai ada korban berikutnya," tutur istri Ananda Mikola ini. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini