Sukses

Reza Rahadian Wujudkan Mimpi di Film Benyamin: Biang Kerok

Sebagai seorang aktor, Reza Rahadian merasa harus bisa beradaptasi dalam berbagai kondisi.

Liputan6.com, Jakarta Reza Rahadian mengaku senang ketika dirinya dipercaya menjadi Pengki dalam film Benyamin Biang Kerok. Sebab sudah sejak lama Reza Rahadian ingin bermain dalam sebuah film yang menuntutnya tak hanya piawai berakting, namun juga pandai bernyanyi.

Meskipun yang Reza Rahadian inginkan sebenarnya bermain dalam film musikal, tapi hal ini sedikit banyak telah terbayar lewat Benyamin Biang Kerok.

"Aktor itu harus lengkapnya. Nggak bisa cuma cerdas aja, tapi harus memiliki kemampuan adaptif mengikuti skrip yang diberikan," ujar Reza Rahadian ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harus Bisa

"Kalau memang ada tuntutan menyanyi ya harus bisa. Kalo ga bisa ya jangan ambil job ini dari pertama atau ya belajar dan buktikan kalau memang mampu," sambung Reza menambahkan.

3 dari 5 halaman

Harus Bisa Beradaptasi

Harus bisa apa pun, begitulah seorang aktor dalam pemikiran Reza Rahadian. Kalau tidak bisa, harusnya dipelajari agar bisa seperti yang diinginkan sutradara dan juga produser film. Sebab seorang aktor harus bisa beradaptasi dengan peran apa pun.

" Jadi tugas aktor itu harus bisa beradaptasi dengan segala situasi," ujar Reza Rahadian.

4 dari 5 halaman

Merasa Beruntung

Soal olah vokal, Reza Rahadian merasa beruntung lahir dalam keluarga musisi. Reza menjelaskan bahwa ibunya adalah seorang pianis.

"Untungnya saya juga lahir di keluarga yang menyukai musik. Ibu saya juga pianis di sela-sela pekerjaannya jadi saya sudah kenal dengan notasi, irama," kata Reza Rahadian.

5 dari 5 halaman

Tak Belajar Nyanyi

Saat bernyayi dalam film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini, Reza tak perlu latihan bernyanyi. Terlebih ia merasa nyanyian Benyamin seperti layaknya orang bercerita.

"Nggak ada belajar nyanyi karena saya harus menyanyi itu seperti caranya Pengki jadi sesuai dengan karakter bukan yang nyanyi soundtrack gitu," kata Reza Rahadian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.