Sukses

Raih SMS Tertinggi, Cici Rebut Tiket Top 34 LIDA Dari Sulawesi Barat

Minggu (25/2/2018) tadi malam, Liga Dangdut Indonesia atau disingkat LIDA masih menggelar Konser Nominasi.

 

Liputan6.com, Jakarta Minggu (25/2/2018) tadi malam, Liga Dangdut Indonesia atau disingkat LIDA masih menggelar Konser Nominasi. Babak penyisihan untuk memilih satu duta sebagai juara provinsi kali ini menghadirkan Daerah Provinsi Sulawesi Barat.

Ansar Irama atau Ansar, Cici Gunarsih atau Cici, Sri Indarsih atau Indar, Sri Rahayu atau Rahayu, dan Wulandari tak hanya saling berebut simpati dan pujian dari para dewan dangdut, tapi juga simpati pemirsa untuk bisa mengantar mereka meraih tiket sebagai juara provinsi.

Ansar membuka Konser Nominasi lewat penampilannya di lagu Ghibah. Aksi panggung pemuda asal Polewali Mandar ini sukses membuat Soimah, Nassar, dan Rosalina Musa memberikan standing ovation. Ansar dinilai memiliki semangat besar nan membara, yang akhirnya ikut membuat pendengarnya jadi ikut seru menyaksikan.

Dilanjutkan dengan penampilan dari Wulandari dengan lagu Nasib Bunga. Wulandari dipuji untuk kepiawaiannya di lagu bergenre dangdut klasik. Nassar dan Dewi Perssik yang terpukau pun memberikan standing ovation untuk duta asal Mamuju tersebut.

Aksi dua duta Sulawesi Barat yang kebetulan juga berasal dari kota Mamuju; Cici dan Rahayu, juga menawan hati para dewan dangdut. Cici lewat lagu Bulan Diranting Cemara mendapat standing ovation dari Rosalina Musa dan membuat hati Nassar luluh. Sementara Rahayu dengan aksinya di lagu Seujung Kuku meraih dua standing ovation yaitu dari Soimah dan Nassar.

Konser Nominasi LIDA Sulawesi Barat lalu ditutup oleh penampilan Indar dengan lagu Dua Kursi. Indar yang berasal dari Majene ini mendapat standing ovation dari Dewi Perssik. Dewi memuji Indar yang dilihatnya bernyanyi dengan rapih. Itu sebabnya, Dewi pun merasa enjoy menyaksikan penampilannya.

Dari Sulawesi Barat sendiri, juara provinsi secara mengejutkan akhirnya diraih oleh Cici yang dinyatakan sebagai penerima SMS tertinggi. Raup SMS sebanyak 31,29%, Cici unggul dari Rahayu yang semalam mendapat 24,49%. Keduanya dikuntit Indar dengan SMS sebesar 22,5% dan Ansar (14,06%). Di tempat terakhir, ada Wulandari yang mengumpulkan SMS sejumlah 7,66%.

Konser Nominasi LIDA akan sampai di provinsi ke-28. Selanjutnya masih dari Pulau Sulawesi, akan tampil lima duta dari Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. Lima duta mereka yaitu Kartika Mentang atau Kartika, Hermawan atau Mawan, Lulu Febriani atau Lulu, Alamsyah, dan Hariyanti, bakal langsung tampil Senin (26/2/2018) nanti malam.

Aksi kelimanya sudah bisa disaksikan mulai pukul 19,00 WIB dan akan disiarkan langsung dari Studio 6 Indosiar. Jangan lupa juga dukung mereka juga dengan mengirim SMS. Ketik LIDA (spasi) Nama Duta, lalu kirim sebanyak-banyaknya ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini