Sukses

Lulus dari JKT48, Melody Tak Hanya Fokus di Dunia Hiburan

Baru-baru ini Melody menyampaikan karier impiannya selepas lulus dari JKT48.

Liputan6.com, Jakarta - Melody akan menggelar konser kelulusannya dari JKT48 pada 24 Maret di The Hall Kasablanka. Melody mengatakan, konser berdurasi dua sampai tiga jam ini lebih mengarah pada kelulusannya serta penanda berakhirnya ia sebagai anggota JKT48.

Melody yang dikenal sebagai wajah dari JKT48 ini memang sudah berada di grup idola tersebut selama hampir enam setengah tahun.

Diakui Melody, kelulusannya dari JKT48 ini karena ia merasa sudah cukup menggapai mimpinya selama berada di grup vokal ini. Melody ingin mencapai mimpinya yang lain, yang selama ini belum sempat ia wujudkan.

Baru-baru ini kepada Liputan6.com dalam sesi wawancara FB Live di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (1/3/2018), Melody membagikan pemikirannya tentang karier yang akan ia tempuh untuk ke depannya setelah lulus dari JKT48.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Solo Karier

Dalam wawancaranya dengan Liputan6.com, Kamis (1/3/2018), Melody mengungkapkan dirinya ingin mencari mimpinya selain bersama JKT48. Keinginannya untuk bersolo karier pun turut ia pikirkan.

"Iya mungkin (solo karier). Atau ingin bisnis, atau mungkin ingin jadi host atau presenter," ungkapnya.

Melody sendiri belum tahu setelah meninggalkan JKT48 ia akan meninggalkan dunia tarik suara atau tidak. Melody juga mengungkapkan bahwa sebenarnya ia mempunyai mimpi lainnya yang masih ia simpan selama ia menjadi anggota JKT48.

"Aku sih pengennya lebih ke TV atau presenter," ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Pengalaman

Melody mengatakan pengelamannya selama menjadi anggota JKT48 itu sangat ia syukuri. "Alhamdulillah aku di JKT48 jadi belajar banyaklah," ungkapnya. Ia juga menganggap pengalamannya selama enam setangah tahun menjadi anggota JKT48 sudah memberikannya suka duka tersendiri.

Selama ia berada di JKT48, Melody sendiri mengakui banyak pelajari sosialisasi antarperempuan dan berusaha saling mengerti satu sama lain walaupun berbeda umur. Melody juga menegaskan bahwa untuk menggapai sesuatu itu pasti butuh pengorbanan yang besar.

4 dari 5 halaman

Pengorbanan

Pengorbanan yang dilakukan oleh Melody selama ini adalah jauh dari keluarganya di Bandung. "Aku disini dari Bandung, aku meniti karier di JKT48 di Jakarta. Aku juga jarang ketemu sama keluarga, itu kan salah satu pengorbanan yang cukup besar gitu," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Bolak-balik

Saat menyelesaikan kuliah di Universitas Padjajaran Bandung, Melody juga rela bolak-balik Jakarta - Bandung untuk menghadiri perkuliahannya.

"Jadi waktu itu aku bolak-balik. Misalnya aku kuliah pagi sampai siang terus dari siang aku langsung berangkat ke Jakarta untuk kegiatan JKT48. Dan selesainya malem aku masih bisa pulang untuk paginya kuliah lagi," ujarnya.

Pengorbanan itu dilakukan Melody setiap hari selama aktif menjadi anggota JKT48. Itu dilakukannya hanya di waktu weekdays, sedangkan pada akhir pekan Melody memutuskan untuk tetap tinggal di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini