Sukses

Karier Hancur, Penyanyi Dyna Fransisca Lakukan Operasi Plastik

Dyna Fransisca merupakan jebolan salah satu ajang pencarian bakat pada 2008 silam.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Dyna Fransisca mungkin masih asing di telinga masyarakat masa kini. Namun sejatinya, Dyna bukanlah orang baru di jagat hiburan Tanah Air.

Dyna Fransisca merupakan jebolan salah satu ajang pencarian bakat pada 2008 silam. Dia seangkatan dengan Gisella Anastasia, Kunto Aji dan Januarisman alias Aris.

Sayangnya, karier Dyna Fransisca tidak secemerlang Gisella atau Kunto Aji. Karier penyanyi berusia 27 tahun itu justru meredup dan perlahan dia menghilang dari layar kaca.

"Karena enggak muncul di televisi lagi, banyak artis baru, orang-orang pasti lebih pilih artis yang baru," cerita Dyna Fransisca di salah satu tayangan infotainment beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tampil Beda

Lama tak tampil di layar kaca, Dyna Fransisca muncul dengan penampilan yang berbeda. Wajahnya menjadi lebih putih, hidungnya lebih mancung, serta dagu yang tampak lancip.

Dengan penampilan barunya ini, Dyna jadi mirip seperti idol K-Pop. Perubahan drastis yang dialaminya membuat semua orang menduga kalau Dyna telah melakukan operasi plastik.

 

3 dari 5 halaman

Akui Perubahan

Dan dugaan publik ternyata benar adanya. Tanpa menutupi, Dyna Fransisca mengakui dirinya telah melakukan operasi plastik, tapi hanya di bagian hidung.

"Kalau aku jujur ya, aku enggak pernah menutupi kalau aku melakukan operasi. Aku cuma melakukan operasi hidung. Orang pikir aku potong rahang, operasi dagu. Sekarang kan udah banyak yang namanya filler atau tanam benang dan aku rasa semua udah pada melakukan," ungkap Dyna.

 

4 dari 5 halaman

Ganti Nama

Bukan hanya penampilannya yang berubah, Dyna Fransisca juga mengubah namanya. Ya, Dyna kini memperkenalkan dirinya sebagai Emily Young Ryu.

"Aku pengin memulai sesuatu yang baru bukan untuk menutupi jati diriku yang dulu. Kata orang, nama itu mempengaruhi keberuntungan seseorang," paparnya.

 

5 dari 5 halaman

Hidup Susah

Dan benar saja, setelah mengubah penampilan serta berganti nama, nasib Dyna alias Emily Young kini berubah drastis. Dyna dulu sempat terpuruk bahkan hanya bisa makan mi instan dalam sebulan hingga berjualan baju bayi.

"Sempat give up, hancur, down dan merasa dipermainkan. Semua enggak mulus. Benar-benar perjuangan yang luar biasa. Berjuang naik bajaj, dihina, syuting enggak dibayar, sampai sempat enggak bisa makan," cerita Dyna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.