Sukses

Diana Krall dan Boyzone Reunion Jadi Bintang Utama Prambanan Jazz Festival 2018

Prambanan Jazz Festival 2018 digelar selama tiga hari pada 17-19 Agustus 2017 mendatang di Kompleks Candi Prambanan.

Liputan6.com, Jakarta Prambanan Jazz Festival 2018 menghadirkan Diana Krall dan Boyzone sebagai bintang utama. Perhelatan yang digelar selama tiga hari pada 17-19 Agustus 2017 mendatang di Kompleks Candi Prambanan ini memasuki tahun keempat perhelatannya.

Siapa yang tak kenal peraih dua Grammy Awards kategori Best Jazz Vocal Performance pada 1997 dan Best Jazz Vocal Album pada 2002, Diana Krall. Ia juga pernah delapan kali dinominasikan untuk penghargaan di ajang yang sama. Pelantun lagu Just The Way You Are dan The Look of Love ini akan tampil pada hari kedua Prambanan Jazz Festival 2018, Sabtu, 18 Agustus 2018 di panggung Roro Jonggrang, Lapangan Brahma, Komplek Candi Prambanan. 

Selain itu, Boyband fenomenal Boyzone merayakan 25 tahun perjalanannya dan segera meluncurkan album dalam waktu dekat. Pada perhelatan kali ini mereka akan tampil dengan format reuni, dengan membawakan lagu-lagu fenomenal mereka seperti, No Matter What, Love Me For a Reason, dan Every Day I Love You. Boyzone akan tampil di panggung Special Show Prambanan Jazz Festival 2018, pada hari ketiga, 19 Agustus 2018. Pada hari pertama, panggung Spesial Show akan diisi penampilan istimewa dari KahitRan, yaitu kolaborasi dengan 1 konsep antara Band Kahitna dan RAN. Mereka hadir dalam satu konsep dengan membawakan lagu-lagu hits Kahitna dan RAN.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan Artis Dalam Negeri

 

Panggung Festival Show atau Panggung Hanoman akan diisi sederet artis dalam negeri, seperti, HIVI!, Letto, Java Jive, Barasuara, Father and Son (Yovie Widianto dan Arsy), Rendy Pandugo, Jikustik, GIGI, Yura Yunita, Sierra Sutedja, The Rain, IWA K, Stars and Rabbit dan sebagainya. 

"Event ini sudah menjadi pertunjukan musik yang wajib diapresiasi oleh sebagian besar penikmat musik tanah air," ujar Anas Syahrul Alimi, Founder Prambanan Jazz sekaligus CEO Rajawali Indonesia Communication selaku promotor Prambanan Jazz Festival, Selasa (6/3/2017).

Sesuai tema Music, Experience and Masterpiece, Prambanan Jazz Festival 2018 ingin menjadi sebagai sebuah peristiwa tak terlupakan untuk semua kalangan pencinta musik tanah air dengan menyajikan pengalaman menikmati karya-karya masterpiece mahakarya musik dari maestro musik internasional dan tanah air. 

 

3 dari 4 halaman

Melibatkan Perupa Terbaik

 

Direktur Prambanan Jazz Festival, Bakkar Wibowo, mengatakan pada tahun ini untuk penggarapan artwork media promo, terutama untuk artis internasional, menggandeng perupa-perupa terbaik dari Yogyakarta.

Media luar ruang tidak hanya sebagai media promosi, tapi juga sebagai media ruang pameran sebuah karya seni," ucapnya.  Ia memaparkan, sebagai bagian dari komitmen Prambanan Jazz Festival juga turut serta membangun sinergi antara budaya tradisional dengan budaya modern lewat wisata kuliner Pasar Kangen di area panggung Festival Show. 

 

4 dari 4 halaman

Pasar Kangen

 

Pasar Kangen adalah sebuah perpaduan wisata kuliner khususnya Yogyakarta yang akan mempertemukan generasi lama dan generasi baru. Bagi generasi lama, Pasar Kangen akan menghadirkan romantisme masa lalu mereka, sedangkan bagi generasi muda, Pasar Kangen menghadirkan sensasi kuliner tradisi Yogyakarta tempo dulu. 

"Jadi nanti pengunjung Prambanan Jazz bisa dengan santai menikmati musik berkualitas sambil menyaksikan sunset matahari dalam keindahan candi Prambanan sambil menyantap kuliner-kuliner pilihan dan balutan bulan purnama," tutur Bakkar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.