Sukses

Meghan Markle Diam-Diam Jalani Pembaptisan

Sepanjang prosesi pembaptisan ini, Meghan Markle ditemani oleh Pangeran Harry.

Liputan6.com, London - Meghan Markle kini selangkah lebih dekat menuju pernikahan impiannya bersama Pangeran Harry.

Calon mempelai wanita ini disebutkan baru saja menjalani pembaptisan untuk menjadi bagian dari Church of England atau Gereja Inggris. Kabar ini, tak disampaikan oleh Pihak Kerajaan Inggris. Hal ini justru terkuak dari informasi yang disampaikan oleh Richard Kay, kolumnis senior tentang topik Kerajaan Inggris di Daily Mail.

Dilansir dari People, Kamis (8/3/2018), Meghan Markle menjalani pembaptisan ini dalam sebuah upacara yang digelar pada Selasa (6/3/2018) sore waktu setempat.

Sepanjang prosesi ini, Meghan Markle ditemani oleh Pangeran Harry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dihadiri Calon Mertua

Pembaptisan yang berlangsung selama 45 menit ini juga dihadiri oleh sejumlah anggota Kerajaan. Dua di antaranya adalah sang calon mertua, Pangeran Charles dan istrinya, Camilla, Duchess of Cornwall.

Upacara ini dipimpin Uskup Agung Canterbury, Justin Welby, di Royal Chapel yang terletak di Istana St. James di London.

3 dari 4 halaman

Rencana Pembaptisan

Meghan Markle sendiri tumbuh dengan ajaran Episcopalian, yang dalam beberapa hal memiliki kemiripan dengan Gereja Inggris. Namun ia bersekolah di sebuah SMA Katolik di Los Angeles.

Beberapa waktu setelah pertunangannya dengan Pangeran Harry, pihak Kerajaan disebutkan langsung menyusun rencana pembaptisan Meghan Markle.

 

4 dari 4 halaman

Masuk ke Keluarga Kerajaan

Pembaptisan ini dilakukan karena Gereja Inggris merupakan gereja negara yang merupakan satu otoritas sendiri. Gereja Inggris dipimpin oleh Gubernur Tertinggi, Ratu Elizabeth II.

Setelah dibaptis, kini Meghan Markle bisa menjalani Komuni Suci bersama sang calon suami.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.