Sukses

Punya Masalah, Nassar Bikin Soimah Nangis di Panggung LIDA

Nassar dan Soimah selama ini memiliki masalah pribadi.

Liputan6.com, Jakarta - Panggung Konser Final Top 34 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang tengah menggelar babak eliminasi untuk Grup 2, dibanjiri air mata. Dua momen mengharukan terjadi, membuat air mata pengisi acara juga penonton di Studio 6 Indosiar tumpah.

Tak hanya penampilan salah satu dutanya saja yang sukses memaksa air mata mengalir di sepanjang konser yang berlangsung Rabu (7/3/2018) tadi malam. Ada drama lain yang tak disangka membuat semua terhenyak. Terungkap jika ada masalah yang melibatkan dua orang dewan dangdut yang diam-diam terjadi. Siapa dia?

Dimulai dengan aksi Nassar yang diminta maju untuk mengomentari salah satu duta yaitu Oji dari Kepulauan Riau yang mendapat kritikan untuk aransemen beda di penampilannya. Nassar lalu mencoba memberi contoh mengubah lagu versinya. Dengan memainkan gitar, Nassar kemudian menyanyikan lagu berjudul "Gubahanku" milik penyanyi Broery Marantika.

Kamera lantas berkali-kali menyorot wajah Soimah. Dewan dangdut yang dikenal kritis ini terlihat meneteskan air matanya. Usai Nassar menyelesaikan lagu, host Irfan Hakim yang penasaran langsung menanyakan alasan Soimah menangis.

 

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berpelukan

Host yang lain mengira kalau Soimah memiliki kenangan khusus pada lagu tersebut. Nassar terlihat mulai berjalan menghampiri kursi Soimah untuk kemudian memeluknya. Semua pun dibuat bingung melihat tingkah mereka. Setelah menenangkan diri, Soimah akhirnya mulai bercerita.

“Kemarin ada sedikit salah paham saja. Kalian enggak ada yang tahu semua apa masalahnya. Hanya saya dan Nassar yang tahu,” katanya.

“Saya menganggap Nassar seperti adik saya sendiri. Dan ketika dia mempunyai salah paham, saya merasa sakit. Kok Nassar sampai segitunya.”

3 dari 5 halaman

Anggap Adik

Perkataan Soimah semakin membuat bingung. Tanpa memberitahu masalah sebenarnya, Soimah malah mengungkapkan perasaannya pada Nassar yang sudah ia anggap lebih dari adik kandung.

“Dari dalam hati, saya selalu ingin melindunginya. Sebagai kakak, saya ingin selalu menasehati. Tapi mungkin Nassar sedikit salah paham,” ucapnya.

“Semoga salah paham ini tidak berlanjut lama. Semoga Nassar bisa mengerti dan saya bisa mengoreksi diri. Mungkin saya juga salah,” harap Soimah.

4 dari 5 halaman

Tak Tegur Sapa

Nassar yang awalnya memilih diam, akhirnya ikut angkat bicara. Nassar mengatakan jika dalam beberapa segmen tadi, mereka tidak saling tegur sapa. Dan ternyata tak ada yang menyadari kalau mereka saling mendiamkan diri masing-masing.

“Saya begitu menghormati semua. Terlebih Mak'E (panggilan Soimah) yang saya anggap seperti ibu saya.” ujar Nassar memulai.

“Tapi saya punya kekurangan, sifat kanak-kanak saya masih besar.”

Nassar lalu mengingat semua kebaikan Soimah sejak ia pertama bergabung di semua ajang pencarian bakat Indosiar. “Saya enggak bisa diam-diaman sama Mak'E, karena Mak'E yang sejak awal terus mem-back up saya,” ungkap duda Muzdalifah ini.

5 dari 5 halaman

Saling Memaafkan

Di akhir penjelasannya, Nassar pun meminta maaf. Tak hanya dengan Soimah saja, ia juga memohon maaf pada semua orang. “Kalau ada aksi saya yang mengganggu dan membuat tidak nyaman, saya minta maaf. Semoga apa yang menjadi kelakuan atau kesalahan saya bisa dimaafkan.” tutupnya.

Nassar dan Soimah memang sudah bicara panjang lebar. Namun hingga akhir, masih tak terjawab juga masalah apa yang membuat keduanya salah paham. Host Gilang Dirga pun coba menengahi dengan meminta yang lain untuk saling menghargai dan menghormati pribadi masing-masing. Gilang Dirga lantas juga berharap keduanya bisa saling memaafkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.