Sukses

Transgender Dinda Syarif Raih Penghargaan di Kontes Kecantikan Dunia

Perjuangan Dinda Syarif di ajang Miss International Queen 2018 berbuah manis.

Liputan6.com, Pattaya - Acara puncak Miss International Queen 2018 baru saja digelar pada Jumat (9/3/2018). Kontes kecantikan khusus para transgender di seluruh dunia ini juga diikuti salah seorang warga Indonesia yang diwakili oleh Dinda Syarif.

Setiap tahunnya, ajang Miss International Queen digelar di Pattaya, Thailand sejak 2004 silam. Dan perjuangan Dinda Syarif di kontes tersebut berbuah manis.

Meski tak keluar sebagai pemenang, Dinda Syarif berhasil membawa pulang penghargaan untuk kategori kostum nasional terbaik. Dinda menampilkan dirinya dalam balutan kostum yang merepresentasikan Tari Topeng Cirebon, salah satu tarian yang termahsyur di Jawa Barat.

Kabar bahagia ini diperoleh dari akun Instagram @theasianpageantry. "Best National Costume Miss International Queen 2018 is INDONESIA," tulisnya dengan mengunggah foto Dinda Syarif mengenakan kostum Tari Topeng Cirebon bernuansa merah menyala.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Si Gagah Menang

Lewat Instagram Story-nya, Dinda Syarif mengungkapkan kebahagiannya mendapatkan penghargaan itu. "Mbaa si gagah menang @violetaakrein," ungkap Dinda.

 

3 dari 5 halaman

Kostum 30 Kilogram

Kostum Tari Topeng Cirebon itu sendiri diakui Dinda memiliki berat sebesar 30 kilogram. "Gerakan pada topeng Kelana sejatinya menggambarkan sebagai manusia yang mampu mengendalikan nafsu amarah. Tari Topeng Cirebon merupakan sebuah gambaran budaya yang luhur, filsafat kehidupan yang menggambarkan sisi lain dari diri setiap manusia," jelas Dinda.

 

4 dari 5 halaman

Berbikini

Sama seperti di ajang kecantikan Miss Universe dan Miss World, para peserta Miss International Queen juga diminta tampil dengan mengenakan bikini. Dengan percaya diri, Dinda Syarif berlenggak lenggok di atas panggung memakai bikini two pieces warna hijau.

 

5 dari 5 halaman

Pemenang

Mahkota Miss International Queen 2018 ini diraih oleh Nguyen Huong Giang dari Vietnam. Disusul Jacqueline dari Australia dan Rinrada Thurapan di posisi ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.