Sukses

Cici Gunarsih, Peserta LIDA Asal Sulbar yang Berprestasi

Cici Gunarsih adalah anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang memiliki segudang prestasi.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Sulawesi Barat di ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA), Cici, berhasil bertahan di posisi dua dalam grup 3 dengan raihan SMS 24,23 %. Cici Gunarsih adalah anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang memiliki segudang prestasi.

Ruslan, ayah Cici Gunarsih, sangat berharap anaknya bisa memenangi kontes dangdut yang sedang diikutinya. Saat ini ia dan istrinya bersama beberapa saudaranya sedang berada di Jakarta untuk memberikan dukungan langsung kepada Cici.

Cici Gunarsih merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara pasangan Ruslan dan Hanapia yang tinggal di Tamasapi, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Pemerintah

 

Berdasarkan informasi dari Koordinator Wilayah PKH Sulawesi Barat, Rustam, dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan, orangtua Cici sangat ingin bertemu dengan anaknya yang sudah dua bulan masuk karantina Indosiar.

"Akhirnya atas dukungan dari keluarga besarnya, Ruslan dan istrinya bisa sampai ke Jakarta untuk menemui Cici," ujar Rustam yang melalui telepon (17/3).

Cici sudah menunjukkan bakatnya sejak kecil. Berbagai prestasi telah didapatkan, di antaranya pernah terpilih menjadi Putri Smansa Mamuju pada tahun 2015. Kemudian Duta Museum Sulawesi Barat di Bali pada tahun yang sama.

Selain itu, juga pernah menyandang juara 1 lomba pidato bahasa Inggris tingkat Kabupaten Mamuju dan menjadi juara satu cerdas cermat 4 Pilar Kebangsaan MPR RI tingkat kabupaten 2016.

 

3 dari 3 halaman

Prestasi Cici

 

 

Dalam bidang dunia tarik suara, Cici juga pernah menjadi finalis Tangga Bintang TVRI Sulbar tahun 2015 dan 2016.

Finalis Star Voice IV 2016 dan juara 1 band acoustik/vocalist Festival dan Lomba Senin Siswa Nasional (FSL2N) tingkat kabupaten di tahun 2016.

Saat ini Cici tercatat sebagai mahasiswa semester II Fakultas Ilmu Komputer di Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju, Sulawesi Barat.

Sementara itu di Jakarta, Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI Harry Hikmat mengungkapkan rasa bangganya karena ternyata banyak anak dari keluarga PKH yang memiliki prestasi, salah satunya Cici.

"Mari kita dukung Cici agar bisa menjadi juara. Mudah-mudahan ini merupakan pintu keluar dari kemiskinan bagi keluarga Cici," pungkas Harry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini