Sukses

Makin Sengit, Simak Peta Persaingan Empat Duta Grup 2 di Konser Final Top 20 LIDA

Konser Final Top 20 LIDA dilanjutkan dengan pertarungan empat duta lainnya dari Grup 2.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang kini sudah mulai menggelar Konser Final Top 20, baru saja mengeliminasi satu duta dangdut dari Grup 1. Oji, duta dangdut dari Kepulauan Riau, menjadi juara provinsi pertama yang harus meninggalkan kontes nyanyi dangdut persembahan Indosiar yang diklaim jadi yang terbesar di Indonesia ini.

Konser Final Top 20 LIDA pun akan langsung dilanjutkan dengan pertarungan empat duta lainnya dari Grup 2. Di grup kedua ini, persaingan tak kalah sengit diprediksi juga akan terjadi. Keempat duta dangdut yang jadi juara untuk empat provinsinya masing-masing tentu tak ingin langkah mereka terhenti dan menyusul Oji.

Dari Grup 2 sendiri, empat duta yang akan tampil adalah Cici (Sulawesi Barat), Khori (Jakarta), Renaldi (Kalimantan Timur), dan Ridwan (Sumatera Utara).

Seperti apa kekuatan mereka dan bagaimana peluang keempatnya di pertarungan Grup 2 LIDA nanti? Berikut ulasan prediksinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Renaldi

Setelah tampil buruk di Konser Final Top 34, Renaldi membalas kesempatan yang diberikan para dewan dangdut usai menyelamatkannya saat masuk bottom three, dengan tampil memukau di Konser Final Top 27. Dewan dangdut mengaku tersihir melihat penampilan Renaldi yang benar-benar spektakuler kala itu meski ia mendapat giliran tampil terakhir. Renaldi bahkan sukses menyapu bersih standing ovation dari keenam dewan dangdut.

Meski tampil sangat bagus, Renaldi sendiri sebenarnya kembali masuk bottom three, bahkan menjadi penerima SMS terendah di Grup 1. Namun, ia akhirnya bisa selamat lagi lantaran dewan dangdut lebih memilih mengeliminasi Rahma (Maluku) untuk tersisih saat itu. Jika mampu mengulang penampilan bagusnya lagi di konser nanti malam, Renaldi nampaknya tak akan dieliminasi.

Namun duta dangdut yang paling berpeluang merebut tiket otomatis untuk lolos dari Grup 2 lewat raihan SMS tinggi sepertinya akan direbut Cici. Cici yang sebelumnya tampil di Grup 3 sejauh ini selalu meraih SMS tertinggi, bahkan sejak memastikan masuk Konser Final Top 34 lalu.

 

3 dari 4 halaman

Khori Jadi Lawan Berat

Salah satu keunggulan Cici yang membuatnya nampak menonjol dari duta dangdut lainnya di Final Top 20 adalah ia selalu tampil enerjik dan bersemangat meski lagu yang dibawakan terhitung lagu mellow. Jiwa kompetisinya yang kuat juga menuai pujian dari dewan dangdut. Selain juga kualitas vokalnya yang sudah matang dianggap membuatnya layak untuk terus bertahan di kompetisi ini.

Dari segi kualitas vokal, lawan terberat Cici bisa jadi akan datang dari Khori. Khori yang sebelumnya lolos dari grup maut yaitu Grup 7, sudah mencuri perhatian sejak Konser Nominasi Provinsi Jakarta. Ia dinilai mampu mempertahankan kualitasnya hingga sangat layak masuk bahkan diunggulkan di Final Top 20 LIDA ini.

Keunggulan Khori yang membuat dewan dangdut salut takjub, salah satunya adalah begitu mantapnya feel yang diberikan Khori pada setiap lagu yang dibawakan. Tak heran, dewan dangdut memberinya standing ovation dan akhirnya juga lebih memilih Khori untuk lolos dari grup terakhir di Konser Final Top 27 lalu, meski raihan SMSnya kalah jauh dari Sri di Grup 7.

 

4 dari 4 halaman

Ridwan Terlemah

Sementara itu, dari Grup 7, Ridwan bisa dibilang jadi duta dangdut terlemah. Lolos dari Grup 6 setelah menjadi salah satu penerima SMS terendah, penampilan menawan Ridwan di Konser Nominasi Provinsi lalu seolah kian menghilang. Pesonanya makin tenggelam jika dibanding progress dari duta dangdut lainnya.

Apapun bisa terjadi saat konser berlangsung nanti. Kejadian duta dangdut unggulan gagal tampil bagus beberapa kali sudah terjadi di babak sebelumnya. Para duta dangdut pun akhirnya mau tak mau harus meraih dukungan SMS tinggi jika tak mau dipilih dewan dangdut untuk dieliminasi.

Jadi, pastikan pemirsa akan terus mendukung perjuangan mereka dengan mengirim SMS sebanyak-banyaknya ke 97288 dengan format ketik LIDA (spasi) Nama Duta. Tak hanya itu saja, kini pemirsa juga bisa memberi dukungan untuk duta dangdut jagoannya dengan melakukan vote di aplikasi Bukalapak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.