Sukses

Diky Chandra Mundur dari Wabup Garut

Rani Permata, istri Wakil Bupati Garut Diky Chandra hanya bisa menangis saat menjelaskan pengunduran diri suaminya dari jabatannya di rumah dinas di Jalan Patriot, Garut, Jawa Barat.

Liputan6.com, Garut: Rani Permata, istri Wakil Bupati Garut Diky Chandra hanya bisa menangis saat menjelaskan pengunduran diri suaminya dari jabatannya di rumah dinas di Jalan Patriot, Garut, Jawa Barat. Rani yang mengenakan kerudung putih sesekali meneteskan air mata ketika menerangkan sebagian alasan pengunduran diri suaminya kepada sejumlah wartawan.

Surat pernyataan pengunduran diri yang disampaikan kepada DPRD Kabupaten Garut memang dibuat dan ditulis serta ditandatangani oleh Diky Chandra.

Keputusan suaminya itu, kata Rani, Rabu (7/9), tidak sembarangan melainkan telah dipikirkan sebelumnya dari dampak dan konsekuensinya tanpa ada tekanan dari pihak lain.

Terkait pembuatan surat pengunduran diri dilakukan secara mendadak, Rani juga membantahnya, melainkan sudah berkomunikasi dan koordinasi dengan pihak tertentu yang dipercayai Diky.

"Sudah lama sekali, kami melalui tahap-tahap ikhtiar baik melalui doa maupun ikhtiar secara langsung koordinasi dengan semua pihak yang bersangkutan dengan masalah ini," katanya.

Penyebab utama pengunduran diri itu, Rani belum dapat menjelaskan secara jelas kepada masyarakat melainkan hanya suaminya yang dapat menjelaskannya.

"Saya tidak bisa ngomong apa-apa untuk lebih jelasnya mengenai detail alasannya secara teknis dan politis hanya suami saya yang bisa menjawab," kata Rani dengan suara bersamaan isakan tangis.

Apapun keputusan yang dilakukan suaminya itu, Rani hanya bisa mendukung, karena yang dilakukan suaminya tentu ada sebab dan akibat sehingga memutuskan mengundurkan diri.

"Saya sebagai istri hanya bisa mendoakan mendukung apapun keputusan suami, tapi yang jelas suami saya mengundurkan diri bukan tanpa sebab," tegasnya.

Sementara itu surat pengajuan pengunduran diri Wakil Bupati Garut, Diky Chandra telah diterima oleh pimpinan DPRD Kabupaten Garut, Senin (5/9).

Sejak pengajuan surat itu pihak DPRD belum bertemu langsung dengan Wakil Bupati Garut Diky Chandra untuk menjelaskan alasan pengunduran diri tersebut.

Diky Chandra merupakan sosok artis yang sering muncul di layar televisi mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati bersama pasangannya Bupati Garut Aceng HM Fikri dari calon perseorangan pada Pilkada Garut 2009.(ANT/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini