Sukses

The Artist, Peraih Nominasi Terbanyak Golden Globe

Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan kita menikmati film dengan kualitas gambar dan suara yang jauh lebih baik. Namun bukan berarti film tanpa dialog yang disajikan dengan format hitam-putih sudah tak diminati lagi.

Liputan6.com Jakarta: Siapa bilang film tanpa dialog yang disajikan dengan format hitam-putih sudah tak diminati lagi. Terbukti film "The Artist" mampu merajai Golden Globe dengan meraih enam nominasi. Penasaran seperti apa filmnya?

The Artist mengambil setting antara tahun 1927 dan 1932 saat Hollywood mulai dilanda film yang sudah dilengkapi dialog. Aktor-aktor yang dulunya merajai industri film bisu pun mulai kehilangan popularitas. Tak terkecuali George Valentin.
 
Di tengah keresahannya George bertemu dengan Peppi Miller, seorang penggemarnya yang ternyata memiliki bakat seni. Setelah George mengorbitkan Peppi, popularitasnya perlahan tapi pasti terus melejit. Sementara George ikut terpuruk saat Hollywood tak lagi memproduksi film bisu. Setelah meraih nominasi terbanyak pada Golden Globe tahun ini bukan tak mungkin "The Artist" juga akan menjadi film terbaik di Piala Oscar.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.