Sukses

Cindy Claudia Harahap Jadi Korban Malpraktik

Cindy Claudia Harahap menjadi korban malpraktik sebuah rumah sakit di kawasan Jakarta Selatan. Meski berakibat nyaris merenggut nyawanya, Cindy belum berencana menuntut pihak rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta: Masih ingat dengan artis penyanyi di era 90-an, Cindy Claudia Harahap putri musisi pencipta lagu Rinto Harahap? Baru-baru ini Cindy mengaku manjadi korban malpraktik di sebuah rumah sakit di kawasan Jakarta selatan. Akibatnya, peristiwa tersebut nyaris merenggut nyawanya.

Mulanya, sekitar pertengah Juni 2012 dirawat di rumah sakit karena mengalami sakit di bagian perut. Diagnosis dokter menyebutkan, Cindy menderita infeksi usus. Karena itulah, putri Rinto Harahap ini kemudian menjalani operasi usus.

Setelah 15 hari dirawat inap di rumah sakit, dokter yang merawatnya mengatakan bahwa kondisinya telah pulih dan diperbolehkan pulang. Sementara, Cindy merasakan kondisi sakitnya justru kian parah. 

Sang suami Thariq Mahmud Eben pun menganjurkan agar Cindy dipindahkan ke rumah sakit di Jakarta Utara. Artis kelahiran 5 April 1975 itu pun menjalani pemeriksaan dari awal lagi. Hanya lima hari di rumah sakit tersebut, Cindy pun minta pulang. Tapi rasa sakit kembali mendera tubuhnya. Dengan kondisi perut yang membengkak, artis yang telah dikaruniai tiga anak itu pun diterbangkan ke rumah sakit di Singapura atas anjuran rumah sakit di Jakarta Utara itu.

Menurut Cindy, seperti ditayangkan infoteinmen Hotshot SCTV, Sabtu (8/9), bahwa hasil diagnosis rumah sakit Singapura berbeda dengan diagnosis rumah sakit di Jakarta Selatan. Hasil diagnosis rumah sakit di Singapura menyatakan usus yang telah dioperasi tak ada masalah, penyakitnya justru pada bagian indung telur di rahim.

Pihak rumah sakit di Singapura kemudian harus menyembuhkan dua hal, yakni infeksi pada usus yang telah dioperasi dan inveksi indung telur.

Cindy belum berencana menempuh jalur hukum atas peristiwa yang dialaminya itu. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini