Sukses

Jokowi Bawa Koleksi Musik ke Rumah Dinas

Joko Widodo alias Jokowi pada Senin (15/10) ini dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia pun siap pindah ke rumah dinas di Jalan Suropati No 7, Menteng, Jakpus. Tak banyak perabot yang dibawa, tapi ia membawa sejumlah koleksi benda musik.

Liputan6.com, Jakarta: Sosok Joko Widodo alias Jokowi saat ini memang mencuri perhatian warga Jakarta. Mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah itu pada Senin (15/10) ini dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta [baca: Gamawan Fauzi Resmi Lantik Jokowi-Ahok].

Sehari sebelumnya, Jokowi pun siap pindah ke rumah dinas di Jalan Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat. Tak banyak perabot yang dibawa pengusaha mebel tersebut. Bahkan Jokowi membawa beberapa perabot rumah tangga yang telah dipakainya bertahun-tahun [baca: Jokowi Datangi Rumah Dinas Gubernur].

Tak hanya itu, Jokowi juga membawa sejumlah koleksi album musik seperti kaset, cakram padat, dan beberapa kaus sejumlah band rock atau cadas legendaris yang sudah dikoleksi dirinya sejak di bangku kuliah.

"Ada Foo Fighter, Napalm Death ada, Scorpions ada, Megadeth ada, Deep Purple ada...semua saya bawa," ungkap Jokowi.

Jokowi yang merupakan lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta pada 1985 itu pun mengaku bisa tinggal di mana saja. Ia mengaku pula tak akan mengisi rumah mewah yang dibangun dengan uang rakyat itu dengan perabotan atau benda-benda luks.(Waswas/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.