Sukses

Mathias Muchus Perankan Ayah yang Tegas

Menurut Mathias Muchus, karakter ayah yang tegas dalam sinetron Love in Paris, jelas bertolak belakang dengan kesehariannya. Sebagai ayah, Mathias Muchus mengaku cukup fleksibel, bahkan memperlakukan anak sebagai teman.

Liputan6.com, Jakarta: Dalam sinetron Love in Paris, beberapa artis senior beradu akting dengan artis muda ternama. Salah satu di antara artis senior yang terlibat dalam sinetron terbaru SCTV itu adalah Mathias Muchus. Di Love in Paris ini aktor kawakan yang kini berusia 55 tahun itu berperan sebagai seorang ayah.

Saat jumpa pers Love in Paris di XXI Plaza Senayan, Jakarta, baru-baru ini, Mathias Muchus mengungkapkan dirinya berperan sebagai sosok ayah yang tegas. Menurut aktor terbaik Festival Film Indonesia 1988, karakter tersebut jelas bertolak belakang dengan kesehariannya. Sebagai ayah, Mathias mengaku cukup fleksibel, bahkan memperlakukan anak sebagai teman.

Dengan kata lain, Mathias Muchus yang melambung namanya sejak berperan sebagai Tarjo dalam sinetron Losmen di TVRI pada era 1980-an, mengatakan sama sekali tidak pernah memposisikan dirinya sebagai ayah yang kaku. Lantaran itulah, imbuh Mathias, komunikasi di keluarganya berjalan lancar dan jauh dari suasana ketegangan.

"Saya lebih senang ngobrol, memberikan perhatian, teladan, dan tidak banyak memberikan aturan-aturan kaku, yang saya gariskan ke anak-anak," tutur Mathias Muchus. Suami Mira Lesmana itu juga mengatakan, semua itu dicoba dengan sikap yang penuh saling pengertian.

Adapun soal kupluk yang dikenakan saat ini di kepala, Mathias Muchus mengungkapkan bahwa dirinya baru saja menyelesaikan sebuah film layar lebar, tepatnya film kolosal.

Mathias Muchus berjanji akan membuka kupluk itu saat film Gending Sriwijaya dirilis. Hanya saja, ia tak mau publik tahu sebelum waktunya. Yang terang, dalam film garapan Hanung Bramantyo itu, Mathias beradu akting dengan Slamet Rahardjo, Jajang C. Noer, Agus Kuncoro, Syahrul Gunawan dan Julia Perez.(VNT/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.