Sukses

Wreck-It Ralph Bertengger di Puncak Box Office

Film tentang penjahat video game yang mencoba menjadi pahlawan itu meraih hampir dua kali lipat pendapatan film Flight yang dibintangi Denzel Washington.

Liputan6.com, Los Angeles: Film animasi Disney, Wreck-It Ralph telah mencetak pendapatan mengagumkan pada pekan ini pada box office Amerika Serikat dengan penjualan tiket US$ 49,1 juta.

Film tentang penjahat video game yang mencoba menjadi pahlawan itu meraih hampir dua kali lipat pendapatan film Flight yang dibintangi Denzel Washington.

Sementara itu, Ben Affleck dengan film Argo berada pada posisi ketiga karena mendapatkan US$ 10,2 juta. Film itu diangkat dari kisah nyata pada 1979 mengenai seorang sandera di Iran.

Penonton bioskop di Amerika justru meningkat pekan ini ketika terjadi badai Sandy. Kepala Distribusi Disney, Dave Hollis mengungkapkan tanggapan para penonton sangat baik dan semakin meningkat ketika sekolah tutup pada Jumat pekan lalu.

"Wreck-It Ralph sepertinya jadi peluang untuk sejenak lari dari kenyataan (badai Sandy) yang ada di sekitar kita," kata Hollis.

Minggu lalu, Academy of Motion Picture Arts and Sciences menobatkan Wreck-It Ralph sebagai salah satu dari 21 fitur yang pantas masuk nominasi Oscar tahun depan.

Film lainnya, Brave, sebagai film dengan pendapatan 235,8 juta dolar AS setelah 20 minggu beredar di bioskop. Ada juga Frankenweenie dengan 33,3 juta dolar AS pada penjualan tiket Amerika Utara.(ANT/Reuters/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini