Sukses

Sepultura Siap Getarkan Tiga Kota di Indonesia

Tiga kota yang akan digetarkan aksi Sepultura itu adalah Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (9 November), Jakarta (10 November), dan Makassar, Sulawesi Selatan (11 November).

Liputan6.com, Jakarta: Setelah sempat tertunda kedatangannya, Sepultura akhirnya akan kembali menggelar konser di Indonesia. Dan, beberapa hari lagi, band cadas legendaris asal Brasil itu siap menyapa para penggemar [baca: Yaah...Konser Sepultura di Indonesia Ditunda Lagi].

Band yang kini digawangi Derrick Green (vokal), Andreas Kisser (gitar), Paulo Jr. (bas), dan Eloy Casgrnade (drum) ini dijadwalkan menggelar konser di tiga kota besar. Kota-kota itu adalah Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (9 November), Jakarta (10 November), dan Makassar, Sulawesi Selatan (11 November).

Sepultura pertama kali tampil di Indonesia pada Juli 1992. Kala itu, personel Sepultura ialah duo bersaudara Max dan Igor Cavalera, Andreas Kisser dan Paulo Jr. Kuartet ini berhasil menggebrak dua kota yang jadi poros anak metal di Indonesia, yakni Surabaya dan Jakarta.

Saking suksesnya, konser ini bahkan disebut sebagai awal eksistensi band-band metal lokal Indonesia.

Nah, konser Sepultura tahun ini bagaikan mengulang nostalgia yang terjadi 20 tahun lampau.

Adalah kerja keras promotor Revision Live Entertainment yang membuat Andreas Kisser cs kembali menjejakkan kaki di Indonesia. Antusiasme kaum metal pun menggeliat, melirik jumlah penjualan tiket yang sudah mencapai 50 persen.

Pertanyaannya kini, apakah Sepultura--dengan formasi yang sudah berbeda, mampu mengulang sukses besar yang terjadi dua dekade lalu, dan kembali menggetarkan Indonesia? Kita lihat saja.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini