Sukses

Grrr...Rolling Stones Masih Tunjukkan Taring

Gebrakan Mick Jagger cs di atas panggung O2 Arena, London, Inggris, Ahad (25/11/2012) malam waktu setempat itu langsung membuat histeris para penonton. Mereka menjadi saksi perayaan eksistensi The Rolling Stones selama lima dekade yang menakjubk

Liputan6.com, London: Setelah dinanti-nanti, The Rolling Stones akhirnya memulai rangkaian konser memperingati ulang tahun ke-50 band mereka. Band rock and roll legendaris itu tampil dengan formasi penuh, plus dua mantan personelnya.

Gebrakan Mick Jagger cs di atas panggung O2 Arena, London, Inggris, Ahad (25/11/2012) malam waktu setempat itu langsung membuat histeris para penonton. Para penggemar ini sekaligus menjadi saksi perayaan eksistensi The Rolling Stones selama lima dekade yang menakjubkan dalam industri musik dunia.

Para personel Rolling Stones pun mengenakan pakaian yang menunjukkan ciri masing-masing. Mick Jagger, misalnya, mengenakan blazer menarik berwarna hitam dan putih berpadu topi Trilby.

Tak kalah menarik, sang gitaris Keith Richards memakai jaket biru cerah berpadu syal merah yang menutupi rambut berubannya. Ia pun tampak pede (percaya diri) bergoyang di panggung dengan gitarnya.

Penggebuk drum Charlie Watts dan gitaris Ronnie Wood kemudian bergabung dengan mereka di atas panggung, disaksikan para penonton yang diperkirakan berjumlah lebih dari 20 ribu.

Namun mungkin yang paling istimewa dari semua adalah kehadiran Bill Wyman dan Mick Taylor bersama anggota band Mick Jagger, Keith Richards, Charlie Watts, dan Ronnie Wood.

Bill Wyman (76), pembetot bas Rolling Stones itu meninggalkan band pada 20 tahun lampau, sementara gitaris Mick Taylor (63) terakhir kali bermain dengan mereka pada 1974.

Konser Rolling Stones yang belum lama ini merilis album koleksi terbaik mereka GRRR!, dimeriahkan penampilan tamu dari penyanyi soul Mary J. Blige dan Jeff Beck, gitaris legendaris.

Kendati demikian, pusat perhatian masih tertuju pada si bibir dower, Mick Jagger. Meski berumur senja 69 tahun, Jagger tetap terlihat ramping, energik, dan segar bugar, yang seakan menutupi usia sebenarnya.

Mick Jagger yang berjas abu-abu dan topi perak, melantunkan lagu Gimme Shelter yang kental rock, serta tembang sendu seperti Wild Horses. Tembang-tembang unggulan mereka yang menembus lima dekade pun meluncur seperti Get Off of My Cloud, It`s All Over Now, dan Paint It Black.

Selain para penggemar setia, konser Rolling Stones dihadiri banyak artis dan pesohor. Sebut saja musisi Noel Gallagher, komedian Noel Fielding, dan disc jockey (DJ) Fearne Cotton yang terlihat berada di keramaian penonton.

Setelah pertunjukan, Fearne mengirim tweet. "Rolling Stones luar biasa malam ini! Seperti pertunjukan magis."(DailyMail/ContactMusic/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini