Sukses

Chyntiara Alona Palsukan Paspor, Ini Buktinya

Cynthiara Alona membantah dikatakan paspor miliknya palsu. Namun pihak imigrasi punya bukti-bukti kalau paspor milik Alona palsu.

Cynthiara Alona membantah dikatakan paspor miliknya palsu. Namun pihak imigrasi punya bukti-bukti kalau paspor milik Alona palsu.
 
"Hasil sementara, setelah dilakukan vervikasi soal paspornya, diperoleh keterangan atas nama STA (Sintiara Alona) dengan menggunakan paspor di imigrasi Semarang. Namun nama itu juga tidak ada. Juga di Kabupaten Kendal yang terdapat nama STA tidak terdaftar namanya," terang Kepala Sub Bagian Humas, Imigrasi Jakarta, Maryoto, saat ditemui di kantornya di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/12).
 
Dari pemeriksaan, paspor itu sendiri aslinya dimiliki oleh seseorang bernama Zumar dengan nomer T090194. Selain kejanggalan pada nama, stiker di paspor tersebut juga sudah diganti.
 
"Berdasarkan pemeriksaan di sistem atas nama Jumar. Sehingga dapat disimpulkan, paspor itu diduga palsu. Sedang didalami bagaimana bisa terjadi adanya pemalsuan tersebut," jelas Maryoto.
 
Pihak imigrasi juga sudah melakukan pemeriksaan berdasarkan data kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK) data di paspor tersebut yang berasal dari Kabupaten Kendal. "Saat diperiksa, diperoleh jawaban, KTP dan KK juga tidak teradaftar," beber Maryoto.
 
Tidak sampai di situ, pihak imigrasi kemudian mencari data Alona di Kecamatan Serpon, tempat Alona tinggal saat ini. Namun, data tersebut juga tidak ada.
 
"Oleh karena itu sampai akhirnya dilakukan pemanggilan tiga kali. Tanggal 6 November tidak hadir, 14 november tidak hadir dan 26 November juga tidak ada alasan," jelas Maryoto.(ROM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini