Sukses

Review Album: Sigur Ros

Siapa yang tidak mengenal Sigur Ros? band asal Islandia tersebut sukses membawa racun 'baru' dalam dunia musik.

Liputan6.com, Islandia Siapa yang tidak mengenal Sigur Ros? Beranggotakan Jonsi (vokalis), Goggi (Bass), Kjarri (kibordis), dan Orri (Drum), band asal Islandia tersebut sukses membawa racun baru dalam dunia musik.

Semuanya dimulai ketika band ini mengeluarkan album Von pada thn 1997 silam. bernada tidak biasa, Sigur Ros mampu membuat para penikmat musik rock sekalipun menoleh dan terjebak dengan lagu-lagu yang mereka bawakan. Dan kali ini, kami akan rangkumkan tiga album terbaik milik Sigur Ros yang sama sekali tidak boleh anda lewatkan.

Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

1. Með suð í eyrum við spilum endalaust (2008)

Dirilis pada 23 Juni 2008, Með suð í eyrum við spilum endalaust berhasil menyajikan 11 lagu yang luar biasa indah. Bagi Anda yang belum pernah sekalipun mendengar kiprah Sigur Ros, sangat direkomendasikan untuk mengenalnya lewat album ini.

Lagu terbaik di album ini: Festival

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

2.Takk... (2005)

Takk... lahir tiga tahun sebelum masa kejayaan Með suð í eyrum við spilum endalaust dimulai.

Membawa track-track semacam Takk..., Glosoli, Hoppipolla, hingga Sæglópur, karakter band ini terlihat begitu kuat dan menonjol dibanding band-band lainnya.

Takk... sendiri dalam bahasa Indonesia nya berarti terima kasih. Jika Anda mencoba mengartikan lirik-liriknya, akan sangat terlihat jika apa yang mereka tulis ternyata juga memiliki kedalaman pemikiran yang diimplementasikan dengan baik oleh lagu-lagunya.

Lagu terbaik di album ini: Hoppipolla

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

3.Valtari (2012)
Valtari dirilis pada 23 Mei 2012. Selain merupakan karya terbaru mereka, album ini juga bisa dibilang sebagai album paling dewasa yang pernah mereka miliki. Membawa 8 lagu, Valtari sukses menjadi rebutan banyak film dan serial televisi berkat improvisasi musik mereka yang sangat mampu menggambarkan kondisi. Dan tak hanya itu saja, album ini juga menjelma menjadi salah satu album yang paling wajib dimiliki di tahun 2012.

Lagu terbaik di album ini: Dauðalogn

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

Album Sigur Ros lainnya:

sigure-of-rose-130911b.jpg

Von (1997)
Ágætis byrjun (1999)
( ) (2002)
Kveikur (2013)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini