Sukses

Frankenweenie Masuk Nominasi Oscar, Tim Burton Bangga

Sutradara Tim Burton menyatakan bangga Frankenweenie bisa masuk nominasi Film Animasi Terbaik untuk Piala Oscar.

Sutradara Tim Burton menyatakan bangga Frankenweenie bisa masuk nominasi Film Animasi Terbaik untuk Piala Oscar.

"Bagus sekali, terutama untuk film seperti itu. Orang-orang bekerja keras untuk dapat penghargaan ini, terutama mereka yang kerja di kamar gelap bertahun-tahun," kata Burton seperti yang ditulis laman Digital Spy, belum lama ini.

Menurut dia, proses pembuatan film stop-motion semacam itu sangat lama dan membutuhkan kerja keras.

"Bukan prioritas eksekutif studio untuk membuat stop-motion, apalagi stop-motion hitam putih. Masih ada sedikit stigma, jadi respon positif apa pun sangat berarti," ucapnya.

Dia juga mengaku puas mendapat tanggapan positif dari penggemarnya. "Aku beruntung, bahkan jika sebuah film tidak terlalu bagus (di box office), aku bisa bertemu dengan orang yang terhubung dengannya, dan itu menggenapi skornya," ujar Burton.

Frankenweenie bersaing memperebutkan gelar Film Animasi Terbaik dengan Brave, ParaNorman, The Pirates! Band of Misfits dan Wreck-It-Ralph di ajang tahunan Academy Awards ke-85 yang akan digelar 24 Februari mendatang di Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.(ANT/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.