Sukses

Penyebab Bunuh Diri, Manajemen Jang Ja Yeon Terbukti Bersalah?

Manajemen Jang Ja Yeon terbukti bersalah telah melakukan tindakan kejam kepada artis yang diasuhnya. Wakil dari perusahaan enterainment asal Negeri Ginseng itu akhirnya dijatuhi hukuman.

Aktris asal Korea Selatan Jang Ja Yeon memilih mengakhiri hidupnya pada 2009 silam karena tak tahan dengan perlakuan manajemennya. Ja Yeon dipaksa melayani 31 pria. Lebih parah lagi, puluhan pria yang dilayani Ja Yeon adalah pejabat dan orang penting di dunia hiburan Negeri Ginseng.

Hal itu terungkap lewat pesan terakhir Ja Yeon yang ia tulis di atas kertas. Pihak berwajib Negeri Ginseng pun menyelidiki kasus ini. Meski sempat tertunda selama beberapa tahun, akhirnya "dendam" Ja Yeon terbayarkan sudah.

Seperti dilansir Soompi, Senin (4/1/2013), pengadilan Korea Selatan beberapa waktu lalu, memutuskan untuk menghukum perwakilan dari manajemen Ja Yeon. Ternyata setelah diselidiki lebih jauh, surat tulisan tangan Ja Yeon hanyalah rekayasa belaka. Entah apa motif dari manajer Ja Yeon memanipulasi isi surat. Akibat perbuatannya itu, ia dijatuhi hukuman dua tahun penjara. Selain itu,ia juga diwajibkan kerja sosial 120 jam.

Semoga hal ini bisa membuat sang artis mendapatkan ketenangan di alamnya. Semoga insiden yang menimpa Ja Yeon tak dialami lagi oleh idola dimanapun.(DES)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.