Sukses

Lawan Pembajakan, J-Rock Jualan VCD di Kaki Lima

Pembajakan musik memang bikin gemas musisi. J-Rocks punya cara jitu untuk melawan para pembajak.

Pembajakan musik memang bikin gemas musisi. J-Rocks punya cara jitu untuk melawan para pembajak. Mereka meluncurkan VCD yang dijual di lapak kaki lima.

Ide unik ini tidak datang dengan sendirinya. Vokalis J Rocks, Iman Taufik, menyadari kalau satu persatu toko musik resmi punah. "Di zaman sekarang banyak toko cd yang tutup, mau dibilang jangan beli bajakan, tapi adanya cuma lapak gimana? Makanya kami jual vcd ini ke lapak-lapak kaki lima," tutur Imam di FX Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2013).

Menurutnya, banyak keuntungan berjualan di kaki lima. Selain lebih efektif, harga jual vcd pun jadi lebih murah. "Ini lebih efektif. Masyrakat itu kan kalau ada barang deket rumah dan murah pasti mau beli. Kalau di mal, malas jalan ke mal, mahal lagi kan malas beli, akhirnya lari ke bajakan," pungkas Iman.

Album yang dijual ini berjudul Save Indonesian Music yang berisikan kompilasi dari aksi panggung J-Rocks dan beberapa band rock seperti Power Metal, ROXX dan Andromedha.(JUL/MER)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini