Sukses

DAISUKI! Gabungan 7 Perusahaan Anime Raksasa Jepang

Beberapa perusahaan anime besar di Jepang akan berkolaborasi membuat situs bersama yang diberi nama "DAISUKI".

Beberapa perusahaan anime besar di Jepang akan berkolaborasi membuat situs bersama yang diberi nama "DAISUKI". Seperti diumumkan oleh salah satu pimpinan Asatsu-Dk sebagai salah satu agensi advertising Jepang terbesar, terdapat tujuh perusahaan yang ikut serta dalam pembuatan situs ini.

Ketujuh perusahaan yang terlibat dalam situs ini adalah Aniplex Inc., SUNRISE INC., TOEI ANIMATION CO., LTD., TMS ENTERTAINMENT CO.,LTD., NIHON AD SYSTEMS INC., DENTSU INC. and ADK. Situs yang ditujukan kepada fans mereka ini akan menjadi situs yang berisi konten video animasi serta hal-hal lain terkait anime masing-masing perusahaan. 

Menurut mereka, setiap perusahaan yang terlibat bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam mengembangkan dan memperluas industri animasi Jepang ke seluruh dunia. Mereka menawarkan konten resmi dengan cara yang stabil bagi penggemar animasi di luar negeri Sakura itu. Selain itu mereka juga akan membuka sebuah toko online yang menjual produk-produk terkait dengan anime yang pernah dirilis oleh masing-masing perusahaan.

Sejauh ini, judul-judul yang sudah dipersiapkan adalah PUELLA MAGI MADOKA MAGICA, MOBILE SUIT GUNDAM, ONE PIECE, LUPIN THE 3rd, and THE PRINCE OF TENNIS. Mereka juga sedang menyusun penyiaran serta pertunjukan langsung secara online bersamaan dengan persiapan judul-judul baru lainnya untuk diluncurkan.

Rencananya, kolaborasi ini mulai dijalankan pada April 2013 nanti. Apakah gebrakan ini akan disambut secara antusias oleh para penggemar anime di seluruh dunia? Bagaimanakah dengan fans di Indonesia? Antusiaskah anda dengan kehadiran DAISUKI?.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini