Sukses

Anne Avantie Anggap Pedagang Pasar Klewer Saingan Bisnis

Puluhan tahun berkecimpung di industri mode, Anne Avantie tak pernah berhenti menelurkan karya-karya berkelas. Kuncinya, apalagi kalau bukan inovasi.

Puluhan tahun berkecimpung di industri mode, Anne Avantie tak pernah berhenti menelurkan karya-karya berkelas. Kuncinya, apalagi kalau bukan inovasi.

Anne Avantie mendapat penghargaan Bidakara Award atas jasanya yang konsisten melestarikan budaya bangsa, khususnya di dunia mode. "Penghargaan itu hanya bonus dari Tuhan dan masyarakat. Bagi saya menjadi seseorang yang berhasil bukan dilihat dari seberapa besar kita mendapat income (pemasukan), tapi apa yang bisa kita berikan kepada bangsa ini," ungkap Anne di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (1/3) siang.

Selain karena konsisitensinya menjaga budaya bangsa, Anne Avantie juga dianugerahi penghargaan ini karena ia mendedikasikan jerih payahnya bagi anak-anak penderita hydrocephalus. Sejak beberapa tahun lalu Anne telah mendirikan rumah singgah bagi para penderita.

Anne punya prinsip untuk selalu menjadi yang terdepan dalam perkembangan mode. Bahkan, ia ingin selalu berada di depan para kompetitornya. "Ekor itu tidak pernah di depan, selalu ada di belakang, jadi saya enggak takut. Perancang lain yang membuat desain mirip Anne Avantie, lalu juga toko-toko sampai yang di Pasar Klewer, semua saya anggap kompetitor," urai Anne Avantie.(Jul/Rom)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.