Sukses

Apa Jadinya Jika James Bond Dipegang 3 Sutradara Ini?

Siapa kira-kira sutradara yang cocok untuk mengangkat kembali film-film terbaru James Bond?

Seperti diketahui sebelumnya, Sam Mendes sang sutradara Skyfall dipastikan tidak akan kembali menyutradarai sekuel ke-24 James Bond. Meski sudah dibujuk oleh pihak distributor, sutradara yang sukses melalui American Beauty ini tetap bersikukuh untuk fokus pada kegiatan teaternya.

Sebelumnya, tercatat dua sutradara yang memegang film James Bond semenjak diperankan oleh aktor Daniel Craig, yaitu Martin Campbell dan Marc Forster. Dan kehadiran Sam Mendes dengan Skyfallnya berhasil memperoleh kesuksesan yang jauh diatas dua pendahulunya tersebut.

Bila Sam Mendes yang sukses membuat James Bond menjadi fenomenal itu tidak ingin kembali menyutradarai, lantas siapa kira-kira sutradara yang cocok untuk mengangkat kembali film-film terbaru James Bond?

Berikut kami siapkan nama-nama yang bisa menjadi bahan pencerahan Anda:

---

1. Christopher Nolan (Memento, The Prestige, The Dark Knight, Inception)
Jangan ditanya masalah popularitas, sutradara yang satu ini berhasil membuat film-film yang dianggap sebagai masterpiece. Sebut saja Memento yang menggunakan konsep alur mundur; The Prestige yang mengangkat dunia sulap; The Dark Knight yang mengangkat tokoh komik Batman dari sisi lain; serta Inception yang membuat imajinasi kita mengenai mimpi. Seperti diketahui, Thriller psikologis selalu menjadi genre andalannya.

Apa jadinya bila seorang Nolan menggarap film James Bond? Bisa dipastikan film tersebut akan penuh dengan hal-hal yang berkaitan dengan konflik kejiwaan. Pasti akan banyak momen dimana James Bond mempertanyakan dirinya sendiri. Dan hebatnya, bisa saja penjahat utamanya merupakan seorang psikopat atau saingannya sesama agen seperti di film The Prestige?


2. Ben Affleck (Gone Baby Gone, The Town, Argo)
Sutradara yang mengawali karirnya sebagai aktor ini bisa dibilang sukses setelah ia menjadi sutradara. Meski belum terlalu banyak menyutradarai, namun film-filmnya selalu sukses. Ciri khasnya, ia selalu memberi bumbu-bumbu drama pada film-filmnya.

Lalu, bagaimana bila Ben Affleck menyutradarai film ini? Mungkin saja James Bond akan terlibat banyak konflik drama yang membuatnya galau. Lalu jika James Bond galau, apakah penonton akan menyukainya?


3. Quentin Tarantino (Pulp Fiction, Kill Bill, Inglourious Basterds, Django Unchained)
Sutradara paling "bengis" ini, selalu menyelipkan debat dan darah pada film-filmnya. Seperti kita tahu, Kill Bill, Django Unchained dan Inglourious Basterds tercatat selalu menghadirkan efek darah yang membuat nyeri.

Nah, bayangkan bila James Bond dibuat seperti Kill Bill atau Django Unchained? Wah, pasti sang agen akan dihadapkan pada hal-hal yang membuatnya harus banyak berdebat dan pastinya akan menghadirkan puluhan adegan kekerasan.

Lucunya, ,ungkin tidak akan ada lagi kejar-kejaran di film James Bond, yang ada hanya dialog-dialog yang menegangkan dan merujuk pada pembunuhan atau pendarahan.

---

Jadi, bagaimana menurut pendapat anda? Apakah ketiga sutradara ini layak untuk meneruskan jejak Sam mendes? Ataukah anda punya pilihan sendiri? Silahkan berandai-andai.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini