Sukses

Tidak Diberi Mantera, Dorce Gamalama Berani Sumpah Pocong

Hingga saat ini, sosok Eyang Subur masih misterius. Namun artis Dorce Gamalama mengungkap ritual yang pernah dialaminya.

Hingga saat ini, sosok Eyang Subur masih misterius. Ketidaksediaannya muncul di media menjadi salah satu alasan mengapa kasus perseteruannya dengan artis Adi Bing Slamet kian runcing. Bahkan, Subur dinilai Adi sebagai guru spiritual yang telah menyesatkannya. Lalu, apakah benar Eyang Subur menyebarkan ajaran sesat?

Sebagai salah satu orang yang pernah ikut menyambangi kediaman Subur, artis Dorce Gamalama mengungkap ritual yang pernah dialaminya. "Iya saya pernah dikasih kopi pahit, kopi manis, dan air garam. Tapi saya ambil positifnya saja, dalam kehidupan ada yang pahit dan manis," ujar Dorce, Rabu (27/3/2013), di Jatibening, Bekasi.

Setelah itu presenter serba bisa ini diperintahkan untuk mandi di malam harinya. Lagi-lagi Dorce menuruti dengan alasan menghormati nasihat orangtua. Namun, Dorce menampik jika dirinya disuruh untuk melakoni ritual-ritual perdukunan. "Sebelum subuh saya disuruh pulang. Sumpah demi Allah, demi Rasulullah, disuruh sumpah pocong juga berani, saya tidak dikasih mantera, atau disembur kepalanya sama Eyang kayak di dukun-dukun," paparnya.

Dia juga mengaku tak pernah dilarang Subur untuk salat dan berhaji. "Saya tidak berguru atau minta nasihat. Nggak ada larangan salat atau naik haji. Makanya pas saya denger Adi dilarang salat sama Eyang saya kaget juga, mungkin fase saya dan Adi berbeda ya, Adi mungkin mengalami itu, tapi saya nggak," tutupnya.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.