Sukses

Gerard Butler Panaskan Gedung Putih di Olympus Has Fallen

Lama tak main film laga yang dikemas secara garang, Gerard Butler kembali bermain film dengan kemasan aksi yang mendekati 300 melalui Olympus Has Fallen.

Lama tak bermain film laga dalam kemasan yang garang, akhirnya Gerard Butler kembali bermain film aksi yang hampir mendekati 300 melalui Olympus Has Fallen. Meski tidak bersetting pada abad pertengahan, namun Olympus Has Fallen juga menghadirkan cukup banyak adegan laga yang seru.

Tokoh utama di film ini merupakan seorang mantan tentara Amerika Serikat bernama Mike Banning (Gerard Butler) yang memiliki hubungan dekat dengan presiden Amerika Serikat bernama Benjamin Asher (Aaron Echkart). Diawali dengan kematian ibu negara Amerika Serikat dalam sebuah kecelakaan, film ini bercerita mengenai ancaman gedung putih dari sekelompok teroris asal Korea yang membuat sang presiden terpaksa  harus bersembunyi di dalam bunker.

Mengingatkan kembali akan nuansa The Raid, film ini dianggap memiliki warna dan nuansa yang sama dengan film yang rilis 2011 silam itu. Banyak juga yang berpendapat kalau film ini lebih baik dibanding film terakhir Bruce Willis, A Good Day To Die Hard. Adegan tembak-tembakan serta unsur ledakan dan hancurnya beberapa bagian dari gedung putih menambah serunya nuansa film ini.

Selain Gerard Butler dan Aaron Eckhart, muncul juga nama Morgan Freeman sebagai juru bicara presiden, Rick Yune yang menjadi biang keladi terancamnya gedung putih serta Dylan McDermott. Film ini sangat bernuansa patriotik, karena terdapat simbol-simbol Amerika Serikat yang bertebaran dimana-mana.

Meski sedikit berbau propaganda, namun sebagai hiburan, film ini cukup bisa dinikmati. Disutradarai oleh Antoine Fuqua, film berdurasi 120 menit ini sudah rilis pada 22 Maret silam. Dikabarkan, biaya untuk film ini dibuat dalam jumlah 70 juta dollar.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.