Sukses

Playful Kiss VS Itazura na Kiss

Masih ingat dengan drama yang diperankan Kim Hyun Joong berjudul Play Kiss? Bagiamana dengan Itazura na Kiss?

Masih ingat dengan drama yang diperankan Kim Hyun Joong berjudul Play Kiss? Drama ini sempat menjadi bahan pembicaraan oleh penggemar drama Korea. Lalu, apa bedanya dengan Itazura na Kiss?

Drama Korea Playfull Kiss ini diperankan oleh aktor tampan Kim Hyun Joong dan Jung So Min. drama ini memang diadaptasi dari manga Jepang berjudul Itazura na Kiss.

Manga ini sempat menjadi hits selama delapan tahun. sayangnya, akhir ceritanya tak pernah jelas karena komikus Itazura na Kiss, Tada Kaoru, meninggal dunia 1999 silam.

Akibat sangat populer, Jepang, Korea dan Taiwan membuat drama berdasarkan cerita dari manga ini. yang terkenal di antaranya Itazura na Kiss versi jepang dan Playfull Kiss versi Korea. Drama ini berecerita tentang Ha Ni yang terobsesi oleh seorang pria teman sekolahnya bernama Seung Jo. Ha Ni dikenal sebagai pelajar yang selalu gagal dalam pelajaran, sementara Seung Jo si si anak jenius.

Keadaan tak terduga terjadi saat Ha Ni harus tinggal seatap dengan Seung Jo. Alasannya, karena rumah Ha Ni rusak akibat gempa bumi kecil. Ayah Ha Ni pun ditolong oleh temannya, ternyata ayah dari Seung jo. Beberapa kejadian lucu pun terjadi sejak Ha Ni dan Seung Jo serumah. Bahkan, ambisi Ha Ni untuk menapatkan Seung Jo makin besar.

Beberapa penggemar drama memprotes drama versi Korea ini. Pasalnya, Ha Ni yang dalam playfull Kiss berbanding terbalik dalam karaker versi Jepang-nya, Aihara Kotoko. Ha Ni terkesan tak memiliki harga diri sebagai wanita. Ia tetap terobsesi pada orang yang sangat kasar pada dirinya.

Sementara, versi Jepang-nya, Kotoko hanya terkesan ceroboh dan konyol. Namun, ia masih memiliki perlawanan ketika Irie Naoki bersikap kasar. Tokoh Irie pun digambarkan masih memiliki 'hati` saat menghadapi Kotoko.

versi Korea atau Jepang, drama ini memang sama-sama menarik untuk ditonton. Playfull Kiss dan Itazura na Kiss pantas diacungi jempol karena memiliki alur cerita yang menarik dan tak membosankan.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.