Sukses

Inggrid Widjanarko: Daripada Demo Mending Bikin Karya

Berperan dalam film terbaru karya Bobby Prabowo bertajuk Kisah 3 Titik, Ingrid Widjanarko ingin mengusung tema yang mengedepankan isu-isu politik, ekonomi, dan kemanusiaan.

Berperan dalam film terbaru karya Bobby Prabowo bertajuk Kisah 3 Titik, Inggrid Widjanarko ingin mengusung tema yang mengedepankan isu-isu politik, ekonomi, dan kemanusiaan. Menurutnya membuat karya seperti film memang dinilai lebih efektif daripada berdemo.

"Ini adalah kritik dan saran untuk membela generasi Indonesia melalui karya film. Daripada demo, Sebenarnya mau menyuarakan, tujuannya sama, tapi daripada lihat demo, mending berkarya, apa iya petinggi-petinggi negeri masih mau diam saja," ungkap artis kelahiran 18 Agustus 1958 tersebut di PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/04/2013).

Inggrid mengambil satu adegan film yang dirasakannya sebagai tugas dan tanggung jawab bangsa, khususnya pemerintah. Dalam film, semua kenyataan tentang bobroknya generasi muda begitu tampak jelas.

"Generasi muda yang dibuat hancur itu banyak dibicarakan di news juga, tapi itu kurang mengena. Pas di film ini kayaknya mengena banget," papar pemain film Tarix Jabrix 1 itu.

Menurut wanita berusia 54 tahun tersebut, pemerintah hendaknya menindaklanjuti masalah bangsa ini. Bukan hanya masalah yang sedang santer baru-baru saja.

"Itu semoga paling tidak ini harus diperhatikan, jangan cuma soal UN yang terlambat, tapi juga soal anak kecil yang mabuk lem misalnya, buruh yang masih disuruh kerja padahal sudah sakit. moga-moga jadi pr pemerintah" beber Ingrid.(Ppt/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.