Sukses

Menyimpang, MUI Minta Eyang Subur Ceraikan 4 Istri

MUI menyatakan Eyang Subur menyimpang dari ajarang Islam. Eyang Subur yang memiliki delapan istri, dimintai MUI untuk menceraikan empat istri lainnya.

Majelis Ulama Indonesia telah menyatakan bahwa Eyang Subur menyimpang dari syariat agama Islam. Dari dua hasil investigasi yang ditemukan, salah satunya MUI meminta pria paruh baya itu untuk menceraikan istri-istrinya sampai menjadi empat orang.

"Atas dasar itu, MUI minta saudara Subur untuk bertobat dengan cara, melepaskan istri kelima dan seterusnya," kata Ketua MUI KH Ma'ruf Amin di kantornya, Senin (22/4/2013). [Baca: MUI: Eyang Subur Menyimpang dari Akidah dan Syariat Islam]

Ma'ruf tak menjelaskan berapa jumlah istri Subur saat ini. Tapi berdasarkan pengakuan Adi Bing Slamet di media, istri Subur berjumlah delapan orang. Itu berarti Subur mesti menceraikan empat istrinya.

Mengenai hasil temuan praktek perdukunan yang dilakukan, MUI juga meminta agar Subur segera menutup praktek tersebut. "Yang kedua, MUI minta saudara Subur menghentikan praktek perdukunan," Ma'ruf melanjutkan.

Dan, MUI berjanji akan memberikan bimbingan keagaman sepenuhnya dalam rangka pertobatan Subur. Ma'ruf juga berharap masalah seperti ini tak kembali terjadi di tengah masyarakat.(Yaz/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.