Sukses

Takut Darah, Omesh Nekat Temani Istri Melahirkan

Presenter Ananda Omesh memiliki rasa takut berlebih (phobia) pada darah. Tapi, saat menemani istrinya, Dian Ayu melahirkan, Omesh justru lupa dengan rasa takutnya.

Presenter Ananda Omesh memiliki rasa takut berlebih (phobia) pada darah. Tapi, saat menemani istrinya, Dian Ayu melahirkan, Omesh justru lupa dengan rasa takutnya yang ia lihat selama proses persalinan.

"Saya dampingi dari awal sampai selesai. Saya ikut potong ari-ari, padahal saya memang aslinya takut banget sama darah," cerita Omesh saat menggelar jumpa pers di Rumah Sakit Kemang Medical Centre, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2013).

Bukan hal yang mudah bagi Omesh untuk menghilangkan rasa takutnya melihat darah. Apalagi, hal itu terjadi di depan sang istri yang tengah membutuhkan dirinya saat proses persalinan.

"Tapi ketika menemani istri saya melahirkan, saya jadi lupa sama semua ketakutan itu. Yang ada saya jadi bantu istri saya untuk semangat dan tidak merasakan rasa sakit persalinan," ungkap dia.

Proses persalinan normal istri Omesh dilakukan melalui metode hypnobirth (penggunaaan hypnosis untuk proses persalinan yang alami). "Saya menemani dari awal kontraksi, selalu di samping istri hampir 36 jam kontraksi. Sama-sama tidak tidur mulai dari kelas hypnobirth," tuntas Omesh.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini