Sukses

Oliver Stone Bakal Terima Penghargaan di Festival Film Ceko

Sutradara kondang Hollywood, Oliver Stone, akan menerima penghargaan Crystal Globe atas kontribusinya untuk sinematografi pada festival film ke-48, yang akan diselenggarakan di kota spa, Karlovy Vary.

Oliver Stone patut berbangga. Sutradara peraih tiga Piala Oscar ini bakal menerima penghargaan tertinggi di Festival Film Internasional Karlovy Vary, Ceko.

Stone akan menerima penghargaan Crystal Globe atas kontribusinya untuk sinematografi pada festival film ke-48, yang akan diselenggarakan di kota spa, Karlovy Vary.

Insan film berusia 66 tahun itu memenangi Academy Awards untuk Platoon, Born on the Fourth of July dan Midnight Express. Ia juga menyutradari beberapa film seperti Nixon dan Natural Born Killers.

"Dia menulis, mengarahkan dan memproduksi film-film yang menempati seluruh penjuru spektrum pembuatan film--dari kisah-kisah tradisional untuk film yang sangat provokatif yang sering meneliti dan menekan masalah sosial serta politik," kata penyelenggara dalam satu pernyataan, seperti dikutip dari AFP, baru-baru ini.

Tahun lalu, aktris Inggris Helen Mirren dan aktris AS Susan Sarandon masing-masing memenangi Crystal Globe di festival tersebut, yang berlangsung dari 28 Juni-6 Juli tahun ini.

Pada 2012, festival tersebut menarik lebih dari 121 ribu penonton bioskop.(Ant/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.