Sukses

Serj Tankian Eks System Of A Down Rilis Album Solo Baru

Eks vokalis System Of A Down, Serj Tankian rilis album solo terbarunya tahun ini yang terdiri dari dua album dengan warna musik yang saling berbeda.

Serj Tankian, mantan vokalis band metal yang sudah bubar namun sedang aktif, System of A Down baru saja dikabarkan akan merilis album barunya tahun ini. Serj yang kini sedang sibuk bersolo karier, tidak hanya merilis satu, namun dua album baru di tahun ini.

Kedua album yang dikabarkan memperlihatkan sisi yang berbeda dari musisi satu ini, memiliki kemasan dan latar belakang yang menarik. Album yang rilis pertama diberi judul Orca sedangkan yang selanjutnya diberi judul Jazz-iz Christ.

Orca dirilis pada Juni nanti dan merupakan album keempat Serj. Album ini memperlihatkan sisi kelam Serj. Dilansir dari Music Feeds (26/4), Serj mengungkapkan, "Orca dikenal sebagai paus pembunuh, tapi lebih seperti lumba-lumba hitam, simbol perpecahan manusia."

Album Orca memiliki nuansa musik klasik dan simfoni awal abad 20 ala film lama. Proses perekamannya dilaksanakan secara langsung dengan bantuan Das Karussell Orchestra. Orca dibantu secara dana oleh pendukung Serj sebanyak 250 ribu dollar dalam hal pembiayaan mixing, mastering dan promosi.

Sementara itu, album selanjutnya pada tahun ini yang berjudul Jazz-iz Christ akan memiliki unsur jazz yang kental. Perpaduan jazz dengan warna elektronik, progresif, etnis dan rock akan menambah warna album ini. Album ini akan dirilis pada Juli mendatang, menyusul satu bulan setelah perilisan Orca.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini