Sukses

Anime Sailor Moon Versi Baru Ditunda Penayangannya

Anime Sailor Moon yang sedang dibuat versi barunya mengalami penundaan jadwal tayang.

Baru-baru ini, anime Sailor Moon yang sempat tenar di pertengahan 1990an, sedang dibuat versi barunya. Sailor Moon versi baru ini, merupakan adaptasi dari serial sebelumnya yang sudah cukup lama diumumkan oleh pihak terkait.

Sebelumnya, anime versi baru Sailor Moon direncanakan tayang pada musim panas tahun ini. Namun, dilansir dari Anime News Network (27/4), editor Kodansha bernama Fumio 'Osabu' Osano mengkonfirmasi penundaan tayangan anime ini.

Sayangnya, Osabu belum memberikan keterangan secara detail mengenai anime ini. Osabu sempat ditanya apakah anime ini akan tayang pada musim dingin 2014. Ia pun merespon bahwa mungkin bukan pada 2014.

Pengumuman akan hadirnya versi baru Sailor Moon ini, diutarakan oleh semua pihak yang terlibat dalam pembuatannya. Pihak-pihak yang mengumumkan, termasuk pengisi lagu tema serta pengarang manga ini sendiri.

Pengisi lagu tema anime ini adalah idol group Jepang Momoiro Clover Z. Sementara, pengarang Naoko Takeuchi mengumumkan bersama penerbit Kodansha bahwa anime baru ini akan tayang pada Juli mendatang.

Sementara itu, idol group Momoiro Clover Z mengumumkan kehadiran anime ini pada saat mereka muncul di Anime Expo Perancis. Pada hari yang sama, Sailor Moon merayakan ulang tahunnya yang ke-20 di aula Nicofarre Tokyo.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.